Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BREAKING NEWS: Seluruh Seri Balap Motor Asia Road Racing Championship 2020 Dibatalkan!

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 9 September 2020 | 19:30 WIB
Semua seri ARRC 2020 resmi ditiadakan karena pandemi Covid-19
TWMR
Semua seri ARRC 2020 resmi ditiadakan karena pandemi Covid-19

GridOto.com - Kejuaraan balap motor internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 resmi dibatalkan sepenuhnya.

Pembatalan ARRC 2020 dilakukan atas kesepakatan dari pihak FIM Asia, Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor, serta para tim dan pembalap.

Prosedur karantina serta larangan bepergian yang semakin ketat akibat pandemi Covid-19 disebut menjadi penyebab dibatalkannya ARRC 2020.

“Pembatalan ARRC 2020 tentu sangat mengecewakan, tapi kami harus menerima keputusan dari banyak negara terkait persyaratan karantina untuk menjaga kesehatan masyarakat mereka,” ujar Stephan Carapiet selaku Presiden FIM Asia dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Balap Motor Masih Libur, Wahyu Aji Trilaksana dan Rey Ratukore Pilih Modelling dan Jaga Toko Biar Nggak Jadi ‘ODP’

Ron Hogg, selaku Direktur TWMR mengatakan, pihaknya sudah mencari berbagai cara untuk menyelenggarakan beberapa ronde lagi untuk memenuhi syarat ronde minimum untuk mendeklarasikan juara pada musim 2020.

“Namun tanpa kemungkinan adanya pelonggaran aturan imigrasi dalam waktu dekat, kami tidak punya pilihan selain membatalkan ARRC 2020 secara keseluruhan,” ujar Hogg dalam kesempatan yang sama.

ARRC 2020 baru menyelesaikan satu balapan yaitu ARRC Malaysia pada 8 Maret 2020 lalu, sebelum harus menunda seri-seri berikutnya akibat pandemi Covid-19 yang semakin memburuk terutama di negara-negara Asia.

Wahyu Aji Trilaksan (60) jadi salah satu pembalap Indonesia yang libur panjang akibat pembatalan ARRC 2020.
ARRC
Wahyu Aji Trilaksan (60) jadi salah satu pembalap Indonesia yang libur panjang akibat pembatalan ARRC 2020.

Baca Juga: Tahun Lalu Hampir Menang, Ini Target Fabio Quartararo di MotoGP San Marino 2020

Dengan pembatalan musim 2020, artinya perjuangan para pembalap lokal seperti A.M. Fadly dan Wahyu Nugroho di kelas AP250 serta Ahmad Yudhistira dan M. Faerozi di kelas SS600 pun kandas di tengah jalan.

Ron juga menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar balap serta para sponsor dan mitra pengelola sirkuit akibat pembatalan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada semua orang atas pengertian dan kerjasama yang baik, tapi yakinlah bahwa kami tengah merencanakan musim yang hebat untuk 2021 nanti,” pungkasnya.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : TWMR

Ferrari dan RB Tampil dengan Livery Spesial di F1 Miami 2024 Akhir Pekan Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa