Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blak-blakan Christanto Ramli: Ternyata Ini Manfaat Intercom Sebenarnya untuk Rider!

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 24 Agustus 2020 | 15:00 WIB
Ternyata manfaat intercom untuk rider bukan sebatas sebagai alat komunikasi saja, ini dia manfaat-manfaat lainnya dari intercom!
Indra GT/Motorplus-online.com
Ternyata manfaat intercom untuk rider bukan sebatas sebagai alat komunikasi saja, ini dia manfaat-manfaat lainnya dari intercom!

GridOto.com - Sekarang, tidak sedikit bikers Tanah Air yang menggunakan intercom pada saat riding terutama dalam perjalanan jauh.

Tidak hanya sebagai alat komunikasi, intercom juga memiliki berbagai kegunaan lain.

Seperti mendengarkan navigasi, mendengarkan musik, atau menjawab dan melakukan panggilan telepon.

Namun, Christanto Ramli dari Gasoline Rider Station selaku distributor Cardo Indonesia mengatakan, fitur-fitur tersebut bukanlah satu-satunya alasan intercom digandrungi oleh para bikers di Indonesia.

Baca Juga: Cara Merawat Intercom Helm Cardo Gampang Banget, Disikat Juga Boleh

“Dalam rombongan touring, intercom sangat berguna bagi Road Captain (RC atau pemimpin rombongan) untuk memberikan informasi mengenai traffic yang akan dilalui rombongan,” ujarnya kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Traffic di sini artinya bukan hanya kemacetan, tapi juga hal-hal lain yang dapat membahayakan bagi rombongan di belakang seperti mobil yang berhenti atau lubang di jalan,” imbuhnya.

Menggunakan intercom, informasi tersebut bisa disampaikan dengan cepat dan akurat, juga tidak membahayakan bagi sang RC.

RC tidak perlu melepas tangan dari setang atau kaki dari footstep untuk melakukan sinyal, sehingga kedua anggota badan tersebut dapat mengendalikan motor seperti biasa.

Baca Juga: Dilengkapi Bluetooth 4.1, Segini Jangkauan Koneksi Intercom N-Com

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa