Luhut Binsar Pandjaitan Komentari Mobil Listrik Hyundai IONIQ Electric dan Kona, Mau Dibikin Jadi Mobil Dinas Pejabat?

Ditta Aditya Pratama,Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:44 WIB
Hyundai memperlihatkan IONIC Electric dan Kona Electric ke Pejabat Pemerintah
Hyundai
Hyundai memperlihatkan IONIC Electric dan Kona Electric ke Pejabat Pemerintah

GridOto.com - Hyundai Indonesia memperlihatkan lini produk battery electric vehicle (BEV) unggulannya, yakni IONIQ Electric dan Kona Electric, pada Kamis (13/8/2020).

Kegiatan ini menyusul rencana Hyundai untuk secara resmi meluncurkan lini produk tersebut di Indonesia pada tahun 2020.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, turut mengunjungi area tersebut dan melihat langsung Hyundai IONIQ Electrid dan Kona Electric.

“Kami mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti Hyundai Motors
Indonesia, yang menunjukkan bahwa para pemangku kepentingan tengah bekerja sama," ujar Luhut dalam siaran resmi Hyundai kepada GridOto.com, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Bicarakan Produksi Mobil Listrik dengan Pihak Hyundai, Luhut : Pembangunan Pabrik Ini Akan Selesai Maret 2021

"Semua itu termasuk pihak pemerintahan dan sektor swasta, dalam mengakselerasi program mobil listrik berbasis baterai," katanya.

Lebih lanjut, Luhut menginginkan Hyundai menyebarkan pesan kepada para produsen lainnya dari mobil listrik dan baterai, bahwa Indonesia menyambut baik rencana investasi terkait program-program seperti ini.

Luhut percaya bahwa Indonesia telah berada di jalur yang tepat untuk menyongsong era kemajuan industri mobil listrik.

“Hyundai adalah salah satu pelopor dan pemain terkemuka di industri otomotif yang menawarkan kendaraan listrik secara utuh," kata Young Tack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pasific Headquarters.

Baca Juga: Cukup Dengan Uang Rp 30 Jutaan, Sudah Dapat Hyundai Trajet Bekas

"Kami senang karena telah mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kedua model battery electric vehicles kami, IONIQ Electric dan Kona Electric, kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi," tambahnya.

Oleh karena itu, Lee mengatakan kalau Hyundai selalu berkomitmen dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih pintar, dan Indonesia merupakan salah satu pasar penting baginya.

Kedua mobil listrik ini merupakan bagian dari banyak lini produk yang telah Hyundai persiapkan untuk Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintahan atas mobilitas masa depan.

"Kami mengharapkan lebih banyak kolaborasi yang terjadi di industri ini demi melayani tujuan yang sama,” terang Lee.

Baca Juga: IONIQ Resmi Jadi Sub-Brand Hyundai, Sudah Siapkan Tiga Model Khusus Mengincar Pasar Mobil Listrik

Kedua model ini dijalankan sepenuhnya oleh tenaga baterai, menawarkan jarak tempuh bertenaga yang mengesankan, serta membuat mereka menjadi kendaraan yang ramah lingkungan.

Wah kalau elektrifikasi sukses diterima di Indonesia, enggak aneh kalau suatu saat mobil dinas pejabat jadi pakai mobil listrik nih...

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa