Pakai Mesin V8, Oldsmobile Super 88 Milik Jerinx SID Dibilang Lebih Irit BBM-nya dari Honda Scoopy

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 13 Agustus 2020 | 06:01 WIB
Jerinx berpose di depan Oldsmobile Super 88 miliknya.
Instagram @jrxsid
Jerinx berpose di depan Oldsmobile Super 88 miliknya.

GridOto.com - Baru-baru ini, drummer band Superman Is Dead (SID), I Gede Ary Astina atau yang dikenal dengan nama Jerinx ditahan di rutan Polda Bali, Rabu (12/08/2020).

Adapun penahanan tersebut dilakukan lantaran Jerinx ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Terlepas dari kasus yang menjerat Jerinx, GridOto ingin membahas sedikit nih tentang salah satu koleksi mobil miliknya.

Melansir dari akun Instagram @jrxsid, drummer band SID ini ternyata memiliki mobil klasik buatan Amerika Serikat, yakni Oldsmobile Super 88 1955.

Baca Juga: Berkonflik Dengan Via Vallen, Jerinx SID Ternyata Doyan Mobil Klasik

Oldsmobile Super 88 milik Jerinx ini terlihat sudah mengalami peremajaan dan jantung pacunya diganti dengan mesin V8 copotan dari Toyota Land Cruiser Cygnus.

"Kalian pasti gak percaya kalau saya bilang ini mesinnya Toyota Cygnus V8 yang slightly lebih irit ketimbang Scoopy knalpot ninja," tulis Jerinx dikutip GridOto.com dari akun Instagram @jrxsid.

Sedikit informasi, Oldsmobile Super 88 milik Jerinx merupakan generasi kedua yang dibuat dari 1954 hingga 1956 dengan total produksi sebanyak 242.192 unit.

Versi standar dari Oldsmobile Super 88 ini punya spesifikasi mesin Rocket V8 berkapasitas 5.300 cc dengan output tenaga sebesar 243 dk dan torsi maksimal 475 Nm.

Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi Automatic Hydra-matic yang mengalirkan tenaga ke penggerak roda belakang alias Rear-Wheel Drive (RWD).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa