Punya Tongkrongan Gagah, Harga Toyota Fortuner Generasi Pertama Bekas Kini Mulai Rp 100 Jutaan

Muhammad Ermiel Zulfikar,Rudy Hansend - Rabu, 5 Agustus 2020 | 18:05 WIB
Toyota Fortuner Bensin Generasi Pertama
Toyota Fortuner Bensin Generasi Pertama

GridOto.com - Toyota Fortuner sejatinya diluncurkan untuk pertama kali di Indonesia pada 2005 lalu, didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dari Thailand.

Menariknya, tidak butuh waktu lama bagi Toyota Fortuner generasi pertama untuk menggaet minat masyarakat Indonesia dengan tongkrongannya yang gagah dan mesin yang besar.

Mulai dari kalangan pengusaha hingga keluarga muda dibuat terpukau oleh SUV ladder frame ini, yang katanya asyik buat diajak blusukan ke berbagai medan.

Hingga akhirnya di 2006 Toyota mulai merakitnya secara lokal atau CKD (Completely Knock Down), tepatnya di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Cukup Dengan Uang Rp 40 Jutaan, Sudah Dapat Mobil Bekas Tipe SUV 

Perjalanan Toyota Fortuner generasi pertama berakhir pada 2016 lalu, digantikan dengan seri terbaru berstatus 'All-New', yang mana tampilan dan interiornya dipermak habis-habisan.

Namun bagi yang belum sempat merasakan sensasi berkendara dari SUV berbadan gempal tersebut, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli versi bekasnya.

Walaupun usianya tidak lagi muda, tapi kesan tangguh yang dihadirkan Toyota Fortuner generasi pertama seakan tidak lekang dimakan oleh waktu.

Berdasarkan data pricelist GridOto.com, Toyota Fortuner lansiran 2005 sudah bisa dibawa pulang dengan harga Rp 110 juta untuk varian G 4x2 bertransmisi manual.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa