13 Hari Operasi Patuh Intan 2020 Berlangsung, Ribuan Pelanggar Sudah Diberi 'Surat Cinta', Begini Kata Polisi

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 5 Agustus 2020 | 10:05 WIB
Ilustrasi penilangan pengendara yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas.
Korlantas
Ilustrasi penilangan pengendara yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas.

GridOto.com - Selama hampir dua minggu pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2020, Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta jajaran Satlantas Polresta dan Polres terbilang gencar melaksanakan kegiatan razia.

Buktinya dengan ribuan 'surat cinta' alias surat tilang yang sudah diberikan pihak kepolisian kepada para pelanggar aturan berlalu lintas.

Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Andi Azis Nizar menuturkan, selama 13 hari pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2020, pihaknya sudah melayangkan sebanyak 4.986 surat tilang.

"Kami telah lakukan penindakan tilang sebanyak 4.896 kali dan peneguran sebanyak 5.869 kali. Untuk kecelakaan (terjadi) sebanyak 19 kejadian," jelas Andi, dikutip GridOto.com dari Banjarmasinpost.co.id, Selasa (04/08/2020).

Baca Juga: Dalam Sehari Razia Satlantas Polres Gresik Ciduk 614 Pelanggar, tapi Enggak Semua Ditilang

Diketahui, pelanggaran yang sering dilakukan pengendara kebanyakan berkendara melawan arus.

Selain melakukan penilangan, pihak kepolisian juga melakukan peneguran agar pengendara mau menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Andi berharap masyarakat bisa lebih sadar mengenai penggunaan masker sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kalsel.

"Selama ini kami juga melakukan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan bagi pelanggar lalu lintas yang ringan," paparnya.

Baca Juga: Operasi Patuh Mahakam 2020, Ditlantas Polda Kaltim Gelar Kegiatan Bagi-bagi Masker dan Brosur, Begini Kata Polisi

Pihaknnya juga berharap masyarakat bisa lebih mematuhi peraturan lalu lintas setelah Operasi Patuh Intan 2020 selesai.

"Operasi ini (Operasi Patuh Intan 2020) terbatas waktunya. Harapan kami setelah operasi selesai, masyarakat tetap harus tertib berlalu lintas. Saat ini kami kedepankan protokol Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Andi.

Artikel ini telah tayang di Banjarmasinpost.co.id dengan judul Operasi Patuh Intan 2020, Polisi di Kalsel Keluarkan 4.986 Surat Tilang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Banjarmasinpost.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa