Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Inggris 2020

Max Verstappen Tak Kaget Lewis Hamilton Menang di Balapan F1 Inggris 2020

Nur Pramudito - Senin, 3 Agustus 2020 | 12:45 WIB
Max Verstappen tak kaget dan merasa Lewis Hamilton memang pantas jadi pemenang balapan F1 Inggris 2020
twitter/@redbullracing
Max Verstappen tak kaget dan merasa Lewis Hamilton memang pantas jadi pemenang balapan F1 Inggris 2020

Gridoto.com - Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen mengaku sangat beruntung karena bisa menempati podium kedua di balapan F1 Inggris 2020, Minggu (2/8/2020).

Menurut Max Verstappen, ia bisa saja finis di posisi ketiga jika pembalap Mercedes, Valtteri Bottas tak mengalami pecah ban di balapan F1 Inggris 2020.

Semenjak sesi latihan bebas dan kualifikasi, Verstappen sudah menyadari bahwa mobil Mercedes terlalu cepat di Sirkuit Silverstone.

Max Verstappen pun merasa tak kaget jika duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mampu menguasai posisi pertama dan kedua saat kualifikasi.

Baca Juga: Charles Leclerc Merasa Beruntung Bisa Naik Podium di Balap F1 Inggris 2020

Apalagi ketika balapan berlangsung, Verstappen sejak awal sudah sedikit pesimis bisa mengejar kedua pembalap Mercedes tersebut.

Karena itulah Verstappen pun fokus menjaga kecepatannya agar tidak dikejar Charles Leclerc dari tim Ferrari untuk tetap berada di posisi ketiga.

Bagi Verstappen, Lewis Hamilton memang layak menang di balapan seri keempat F1 2020 tersebut karena begitu tak tertandingi.

Jadi, karena anggapan itulah ia merasa sangat bersyukur karena bisa menempati peringkat kedua, yang mana bisa saja seharusnya ia berada di peringkat ketiga.

Baca Juga: Alami Pecah Ban Jelang Finish F1 Inggris 2020, Lewis Hamilton Sebut Jantungnya Nyaris Copot

"Saya tak kaget, Lewis Hamilton sangat pantas menjadi pemenang di balapan F1 Inggris 2020," kata Verstappen dilansir GridOto.com dari gpblog.

"Bukannya saya duduk di sini dengan merasa kesal menjadi yang kedua. Sebab sebenarnya bisa saja kami finis ketiga jika Bottas tak alami insiden," terang Verstappen.

Verstappen sendiri memulai balapan dari posisi ketiga di balapan F1 Inggris 2020.

Posisi tersebut berhasil ia pertahankan hingga balapan ingin berakhir dan seketika ia menjadi naik ke peringkat kedua karena pecah ban yang dialami oleh Bottas.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : gpblog.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa