Alami Pecah Ban Jelang Finish F1 Inggris 2020, Lewis Hamilton Sebut Jantungnya Nyaris Copot

Nur Pramudito - Senin, 3 Agustus 2020 | 10:03 WIB

Alami pecah ban jelang finish balapan F1 Inggris 2020, Lewis Hamilton menyebut jantungnya serasa mau copot (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton menyebut jangtungnya nyaris copot saat mengalami pecah ban jelang berakhirnya balapan F1 Inggris 2020 yang digelar di sirkuit Silverstone, Minggu (2/8/2020).

Lewis Hamilton sesungguhnya tampil dominan sepanjang balapan F1 Inggris 2020.

Rekan setim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas berusaha untuk menguntit sepanjang 50 lap balapan F1 Inggris 2020.

Sayangnya, pembalap asal Finlandia itu gagal membuntuti Lewis Hamilton hingga balap F1 Inggris 2020 berakhir.

Baca Juga: Update Klasemen Sementara F1 2020: Lewis Hamilton Kokoh di Puncak, Perlebar Jarak dengan Valtteri Bottas

Tiga lap jelang balap F1 Inggris 2020 berakhir, ban kiri depan mobil W11 milik Valtteri Bottas pecah.

Sementara itu, Lewis Hamilton bisa bertahan, tapi pada lap terakhir insiden serupa menimpa pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Untungnya, Lewis Hamilton bisa bertahan dan membawa mobilnya melintasi garis finis di balapan F1 Inggris 2020.

"Ketika saya mendengar ban Valtteri Bottas bocor, saya langsung melihat keempat ban saya, dan segalanya terlihat baik-baik saja. Mobil masih bisa berbelok, jadi saya pikir oke," kata Hamilton dilansir GridOto.com dari Formula1.com.

Baca Juga: Hasil Balap F1 Inggris 2020: Ban Pecah Lewis Hamilton Beruntung Bisa Finish, Max Verstappen Ungguli Charles Leclerc

"Ketika saya melaju di lintasan lurus, ban ternyata pecah. Tentu saja, itu membuat jantung saya nyaris copot," jelas Hamilton.

"Saya hanya bisa berdoa roda itu terus berputar dan tidak berjalan lambat. Syukurlah saya bisa melaluinya,” imbuh Hamilton.

"Ya Tuhan. Saya tidak pernah mengalami hal seperti itu pada putaran terakhir. Jantung saya nyaris copot," tutup juara dunia F1 2019 tersebut.