Jangan Sampai Kecele, Jalan Ahmad Yani Arah Cicadas Bandung Dibikin Dua Arah

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34 WIB
Jalan Ahmad Yani arah Cicadas Bandung sekarang jadi dua arah
Mega Nugraha / Tribun Jabar
Jalan Ahmad Yani arah Cicadas Bandung sekarang jadi dua arah

GridOto.com - Jangan sampai kecele dan emosi melihat ada kendaraan dari arah berlawanan di Jalan Ahmad Yani arah Cicadas, Bandung, sebab memang sudah dibuat dua arah.

Rekayasa lalu lintas ini memang dilakukan polisi karena adanya proyek pembangunan flyover Jalan Jakarta - Jalan WR Supratman.

Hal ini penting diketahui agar kendaraan dari arah perempatan Jalan Jakarta yang menuju ke arah Cicadas tidak mengambil jalur berlawanan.

Pemberlakuan dua arah di Jalan Ahmad Yani itu untuk menampung kendaraan dari arah Jalan Bogor yang merupakan jalur pembuangan lalu lintas kendaraan dari Jalan Jakarta yang macet karena pemasangan gilder untuk proyek Fly Over Jalan Jakarta-Jalan Supratman.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Fly Over Jalan Jakarta di Bandung Dimulai, Begini Rekayasa Jalan yang Diberlakukan

"Sudah berlaku dari tadi pagi karena kendaraan dari timur yang menggunakan Jalan Jakarta volumenya tinggi sedangkan Jalan Jakarta ada penyempitan jalan. Untuk menghindari kemacetan, kendaraan arah barat dari timur via Jalan Jakarta dialihkan via Jalan Bogor," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung‎ Kompol Bayu Catur Prabowo yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jabar.

Selama ini, Jalan Ahmad Yani berlaku satu arah dari arah Kosambi menuju Terminal Cicaheum. ‎Pantauan Tribun, rambu petunjuk pengalihan jalan dipasang di sejumlah titik.

Kendaraan dari Jalan Bogor yang keluar dari Jalan Ahmad Yani bisa langsung lurus ke arah Kosambi dan tidak bisa belok ke Jalan Supratman karena ada pembangunan.

Kendaraan dari Jalan Ahmad Yani yang hendak ke arah Gedung Sate, harus memutar menggunakan Jalan Bengawan atau melambung lewat jalan LL RE Martadinata (Riau).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa