Banyak Warga Luar Bandung Berkerumun, Akses Masuk Kota Bandung Bakal Ditutup

Laili Rizqiani - Selasa, 14 Juli 2020 | 20:05 WIB
Banyak warga luar Bandung berkumpul di Asia Afrika, Dago, dan Braga, Pemkot akan tutup akses masuk Bandung.
TribunJabar.id/Ery Chandra
Banyak warga luar Bandung berkumpul di Asia Afrika, Dago, dan Braga, Pemkot akan tutup akses masuk Bandung.

GridOto.com - Pemerintah Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung tengah membahas rencana untuk menutup akses masuk Kota Bandung melalui Jalan Lingkar Selatan.

Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona yang bersumber dari aktivitas kerumunan warga.

Dilansir dari TribunJabar.id, Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan berdasarkan kajian bersama Pemkot Bandung, selama masa adaptasi kebiasaan baru aktivitas warga di pusat keramaian kembali meningkat.

Banyak orang dari luar Kota Bandung yang berkerumun di tempat-tempat umum seperti kawasan  Ir H Djuanda (Dago), Asia Afrika hingga Braga.

Enggak Cuma Motor, Polisi Wilayah Ini Juga Tindak Tegas Kendaraan Roda Empat yang Pakai Knalpot Racing

"Sehingga, pemerintah mengambil langkah menutup kembali jalan di ring 1 mulai pukul 21.00 hingga pagi," Ujar Kompol Bayu, Selasa (14/7/2020).

"Alternatif kedua, sedang diujicoba penutupan jalur lingkar selatan karena kita ketahui bahwa yang masuk Kota Bandung itu sebagian besar warga dari luar Kota Bandung," sambungnya.

Jalur Lingkar Selatan merupakan jalur pinggiran di Kota Bandung yang menghubungkan akses ke gerbang tol Mohammad Toha, Buahbatu, Kopo dan Pasirkoja.

Kompol Bayu menjelaskan, seluruh pintu masuk lingkar selatan akan ditutup yakni dari arah Buahbatu, Mohammad Toha sampai di Kopo lalu Pasirkoja ditutup.

Masih Ingin Pakai Kendaraan Berknalpot Racing di Pangkalpinang? Bakal Enggak Bisa Nikmati Layanan Ini

"Penutupannya pukul 21.00 sampai pukul 01.00 dini hari karena jam 01.00 ke atas itu sudah jarang. Tapi untuk ring 1 di Jalan Asia Afrika, Ir H Djuanda ditutupnya sampai pagi," jelas Kompol Bayu.

Waktu penutupan jalan yang dimulai pukul 21.00 WIB ini dipertimbangkan dari aktifitas perekonomian sudah mulai tutup di jam-jam tersebut.

"Kalau di atas jam 21.00 kan mayoritas sudah banyak yang pulang," pungkas Kompol Bayu.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Akses Masuk Kota Bandung Mau Ditutup, Banyak Orang Luar Kumpul di Asia Afrika, Dago, dan Braga,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa