Seken Keren: Nissan Serena C26 Ada Dua Versi, Kalau Mau Beli Pilih Yang Mana Ya?

Harun Rasyid - Minggu, 2 Agustus 2020 | 16:22 WIB
Nissan Serena C26 pra facelift tahun 2013
Olx
Nissan Serena C26 pra facelift tahun 2013

GridOto.com - Kehadiran Nissan Serena generasi ke-4 di Indonesia hanya beberapa tahun yaitu dari 2013 hingga 2017.

Serena C26 sempat mengalami penyegaran alias facelift di tahun 2015, dengan ubahan lampu depan dan belakang yang sudah LED.

Untuk kelas High MPV, harga bekas Serena C26 kini terbilang menggiurkan yaitu dari Rp 130 jutaan tergantung tipe dan kondisinya.

Bagi yang tertarik berburu unitnya, sebaiknya pilih versi yang sebelum atau sudah facelift ya?

Baca Juga: Seken Keren: Jadi MPV yang Cukup Berkelas, Harga Sparepart Fastmoving Original Nissan Serena C26 Dicap Mahal, Padahal...

"Perbedaan antara yang sebelum facelift dan yang facelift ini enggak banya," kata Ari Hidayat, Kepala Bengkel spesialis Nissan, Jasmin Motor BSD di Tangerang Selatan, kepada GridOto.com, Rabu (29/7/2020).

"Paling cuma beda lampu depan dan belakangnya yang jadi LED. Tapi yang unik versi faceliftnya itu enggak ada fitur auto lock dan auto unlock, sedangkan versi sebelum facelift justru ada," jelasnya.

"Selain itu Body Control Modul (BCM) Serena C26 facelift yang berfungsi untuk mengatur kelistrikannya juga sudah beda dari versi yang sebelum facelift," lanjutnya.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, menurut Ari, kedua versi Serena C26 masih memakai basic mesin serupa yang juga digunakan di mobil Nissan lainnya.

"Mesin Serena generasi ke-4 itu selain bandel, teknologinya juga terhitung masih modern karena memakai sistem direct injection yang jarang dipakai mobil lain.
Mesin 2.000 cc-nya juga sama-sama pakai jenis MR20 yang juga dipakai Nissan Livina 1.800 cc dan X-trail," sebutnya.

Baca Juga: Seken Keren: Jangan Cuma Oli Mesin, Nissan Serena C26 Juga Wajib Ganti Oli Matik

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa