Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Jadi MPV yang Cukup Berkelas, Harga Sparepart Fastmoving Original Nissan Serena C26 Dicap Mahal, Padahal...

Harun Rasyid - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 20:48 WIB
Ilustrasi Nissan Serena C26 bekas
Tribunnews.com
Ilustrasi Nissan Serena C26 bekas

GridOto.com - Nissan Serena berkode bodi C26 memang tergolong MPV berbodi bongsor yang muncul di Indonesia dari tahun 2013 hingga 2017.

Nissan Serena C26 juga dikenal sebagai mobil keluarga kelas menengah ke atas yang memiliki kabin luas dengan 7 kursi penumpang.

Bagi yang tertarik membeli High MPV pesaing Toyota Nav1 dan Mazda Biante ini, harga pasarannya juga terbilang menggiurkan sob, yaitu dari Rp 130 jutaan hingga Rp 270 jutaan.

Tapi sebelum memboyong unitnya ke rumah, calon pembeli Serena C26 juga wajib tahu harga sparepart fastmoving-nya.

Baca Juga: Seken Keren: Servis Nissan Serena C26 Cukup Setahun 2 Kali, Segini Biayanya!

"Untuk komponen fastmoving original Serena C26, tidak sulit dicari. Di bengkel kami sparepart aslinya cukup lengkap. Harganya juga terjangkau untuk mobil sekelas High MPV yaitu mulai dari Rp 40 ribu," kata Ari Hidayat, Kepala Bengkel spesialis Nissan, Jasmin Motor BSD di Tangerang Selatan, Rabu (29/7/2020).

Sementara Yudi Budiman, Owner showroom mobil bekas Indigo Auto di Tangerang menyebut, anggapan harga sparepart original Nissan yang sering dicap mahal ini kurang tepat.

Ilustrasi komponen fastmoving original Nissan Serena
GridOto.com
Ilustrasi komponen fastmoving original Nissan Serena


"Harga sparepart asli Nissan untuk Serena dan model lainnya memang relatif lebih tinggi dibanding merek kompetitornya semisal Toyota. Tapi menurut saya sparepart original Nissan ini tahan lama, jadi sebanding lah sama biaya yang dikeluarkan pemiliknya," sebut Yudi saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (1/8/2020).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa