Otojadul: Modifikasi VW Kodok Si Jagoan Drag Siap Melumat Lawan

Luthfi Abdul Aziz - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 07:36 WIB
Modifikasi VW kodok keluaran tahun 1969 milik Muhamad Firman
Tabloid OTOMOTIF No.52/IV Senin 8 Mei 1995
Modifikasi VW kodok keluaran tahun 1969 milik Muhamad Firman

GridOto.com - Dari tampilan luarnya kita tentu bisa menebak kalau VW kodok keluaran 1969 yang nongol di laman tabloid Otomotif tahun 1995 ini bukan VW Kodok sembarangan.

Mobil milik Muhamad Firman, boleh jadi salah satu jagoan drag di eranya. Lantaran beberapa kali menyabet gelar juara, Misalnya juara pertama Lippo Drag Race '94, urutan ketiga Bentoel Drag Race '94.

Karena dibutuhkan akselerasi cepat dan tanggap, sentuhan pertama dikonsentrasikan pada mesin. Unit yang aslinya 1.300 cc diubah menjadi 1.900 cc, tipe Hot Rod.

Piston asli diganti tipe racing khusus drag race, Cina Mahle, lalu kruk as standar dipertahankan. Sedangkan blok mesin masih asli. Begitu juga setang piston.

Baca Juga: Pikap VW Crew Cab Bermotor Listrik Bisa Tempuh 560 Km Tanpa Isi BBM

Mesin si juara
Tabloid OTOMOTIF No.52/IV Senin 8 Mei 1995
Mesin si juara

Untuk memperoleh akselerasi bagus, dipakai kem Engel. Diikuti dengan ubahan kepala silinder yang lebih besar plus setang pelatuk heavy duty hasil custom.

Karena kapasitas mesin berubah, karburator ikut diganti pakai Dell'orto 4 barrel, 40 mm yang dibantu pompa bensin elektrik Mitsubha dengan kemampuan 0,3 kg/cm2 (4 psi).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ivan Casagrande Momot
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa