Honda dan Daihatsu Tanggapi Praktik Penjualan Barang Sisa Servis Oleh Mekanik Nakal

Muhammad Rizqi Pradana,Wisnu Andebar - Kamis, 30 Juli 2020 | 17:35 WIB
Pabrikan aware terhadap pelayanan bengkel
Pabrikan aware terhadap pelayanan bengkel

GridOto.com - Konsumen harus lebih jeli saat melakukan servis agar tidak menjadi korban mekanik nakal yang mengincar barang sisaan servis seperti oli sisa.

Hal tersebut terungkap berdasarkan temuan kami, dimana beberapa toko oli mengaku mendapatkan pasokan oli dari mekanik nakal.

Oli tersebut diambil dan dikumpulkan dari sisaan penggantian oli mobil konsumen.

Misalnya, jika konsumen membeli oli kemasan 4 liter dan hanya digunakan sebanyak 3,5 liter, mekanik nakal tadi tidak mengembalikan sisa oli yang 0,5 liter ini pada konsumen.

Baca Juga: Bila Sudah Melewati Batas Kadar Air Segini, Oli Mesin Wajib Ganti Baru

Yusak BIlly, selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengecam dan mengatakan pihaknya selalu mengedepankan kepuasan konsumen.

“Kami selalu menjaga kepuasan pelanggan kami, termasuk dalam hal transparansi dalam pelayanan purna jual,” ujarnya ketika dihubungi GridOto.com (28/7/2020).

Ia menambahkan, Honda memiliki prosedur yang ketat di jaringan bengkel resmi mereka untuk mencegah terjadinya hal tersebut.

“Service advisor akan menjelaskan kepada konsumen tentang jenis dan banyaknya oli yang akan digunakan setiap melakukan perbaikan, konsumen juga akan membayar sesuai dengan jumlah oli yang terpakai,” jelas pria yang akrab disapa Pak Billy itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa