Honda Resmi Vakum dari Ajang Balap Mobil Domestik Untuk 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 29 Juli 2020 | 17:25 WIB
Kejurnas ITCR MAX
DAB/OtoRace
Kejurnas ITCR MAX

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan vakum dari kegiatan balap domestik selama tahun 2020.

Yusak BIlly, selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, keputusan tersebut sehubungan dengan pembatalan seluruh status kejuaraan nasional (kejurnas) balap mobil selama 2020 oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Termasuk kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) yang diikuti oleh Honda Racing Indonesia (HRI) selama bertahun-tahun.

“HRI sebagai tim yang berlaga di kejurnas ITCR tidak akan berlaga tahun ini, kami juga memutuskan untuk tidak menggelar kompetisi balap One Make Race (OMR) Honda Jazz dan Honda Brio musim ini,” ucapnya dalam konferensi pers pada Rabu (29/7/2020) sore tadi.

Baca Juga: Harapan Sirna, IMI Batalkan Seluruh Kejurnas Balap Mobil di Indonesia Hingga Penghujung 2020!

Selain kedua ajang tersebut, HPM juga membatalkan OMR Gymkhana Brio Saturday Night Challenge (BNSC) tahun ini.

"Keputusan ini diambil untuk mengurangi masa dalam jumlah besar dalam asas physical distancing yang wajib dijalankan dalam kondisi saat ini," ujar pria yang akrab disapa Billy tersebut.

Ia menambahkan, keputusan tersebut tidak diambil dengan mudah, mengingat HPM sudah menggelar ajang balap di Indonesia selama bertahun-tahun.

Honda Jazz Speed Challenge (HJCS) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) saja sudah diadakan selama masing-masing 14 dan 7 tahun berturut-turut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa