Harapan Sirna, IMI Batalkan Seluruh Kejurnas Balap Mobil di Indonesia Hingga Penghujung 2020!

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 2 Juli 2020 | 22:05 WIB

IMI mengumumkan pembatalan seluruh kejurnas balap mobil di Indonesia hingga akhir tahun ini. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Harapan bahwa kejuaraan balap mobil di Indonesia dapat kembali berjalan di tengah pandemi Covid-19 nampaknya harus sirna.

Pasalnya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah mengumumkan pembatalan semua kompetisi balap mobil yang belum terselenggara di tahun 2020.

Hal tersebut terpampang dalam surat edaran bernomor 305/IMI/E/VII/2020 yang diterima GridOto.com pada Rabu (1/7/2020) lalu.

Surat edaran tersebut berisikan hasil rapat pleno yang dilakukan oleh PP IMI dan anggota Komisi Balap Mobil.

Baca Juga: Bukan Cuma Balap Internasional, Balap Nasional Ternyata Juga Siap Digelar Hadapi New Normal, Apa Saja Ketentuannya?

Keputusan pembatalan sendiri diambil akibat masih tingginya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia

Bagi ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang sudah digelar sebelum pandemi Covid-19 di Indonesia, diharapkan segera selesai dan tidak berstatus Kejurnas untuk musim 2020. 

Jika tetap ingin menggelar kompetisi atau sekadar latihan, maka harus dilakukan dengan beberapa syarat seperti diselenggarakan di zona hijau atau daerah yang minim paparan Covid-19. 

Adanya surat izin atau rekomendasi daerah dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, serta wajib melakukan prosedur & protokol kesehatan. 

Baca Juga: Sudah Ada Pedoman Balapan di Fase New Normal, Panitia ISSOM Belum Mau Kasih Tanggal Main Pastinya