Pertama Kali Masuk 10 Besar di MotoGP Andalusia 2020, Begini Komentar Alex Marquez

Fendi - Senin, 27 Juli 2020 | 10:10 WIB
Alex Marquez (kanan) berhasil keluar dari tekanan para seniornya di MotoGP Andalusia 2020
HRC
Alex Marquez (kanan) berhasil keluar dari tekanan para seniornya di MotoGP Andalusia 2020


GridOto.com – Alex Marquez untuk pertama kalinya masuk finish di sepuluh besar dan menjadi rookie terbaik dalam balapan yang brutal hari Minggu (26/7/2020).

Disebut brutal karena berlangsung pada suhu pemukaan sirkuit Jerez mencapai 63 derajat celsius dan banyak pembalap yang kandas.

Suhu terus meningkat selama balapan 25 lap dan Alex Marquez mampu menjadi terhindar dari persaingan ketat di lap pembuka.

Membuat Alex Marquez menjadi rookie yang finish terbaik usai menyentuh garis finish di urutan delapan.

Baca Juga: Abangnya Jumpalitan di MotoGP Spanyol, Alex Marquez Cuma Kasih Komentar Ini

Satu-satunya pembalap tim Repsol Honda di MotoGP Andalusia 2020 ini, setelah kakaknya Marc Marquez mengundurkan diri akibat cedera, start paling belakang (urutan 21).

Juara dunia Moto2 tahun lalu itu melakukan start yang agresif dan maju tujuh posisi pada lap pertama dan akhirnya naik 13 posisi.

“Balapan kedua di MotoGP dan, saya cukup senang!” kata Alex Marquez, dilansir  GridOto.com dari laman resmi tim Repsol Honda.

“Kami jelas membuat langkah yang layak dibandingkan akhir pekan lalu (seri pertama di MotoGP Spanyol) dan ini adalah target utama kami,” lanjutnya.

Baca Juga: Marc dan Alex Marquez Bersaing di MotoGP, Tahun '80-an Ada Kakak dan Adik Balapan Bersama, Siapa Ya?

“Dua balapan berturut-turut di trek yang sama memberi kami peluang bagus untuk mencoba berbagai hal dan membuat kemajuan dan kami memanfaatkannya,” ujar Alex.

Ia mengaku sembilan detik lebih cepat dari balapan akhir pekan lalu, yang itu sudah merupakan peningkatan yang baik mengingat kondisi saat balapan di MotoGP Andalusia.

“Kami telah membuat langkah yang baik dan memiliki basis yang baik juga,” ungkapnya.

Hasil di MotoGP Andalusia 2020 ini, membuat Alex Marquez meningkatkan keunggulannya di klasemen Rookie of the Year menjadi 12 point, setelah finish ke-12 di MotoGP Spanyol.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Repsol Honda Team

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa