Abangnya Jumpalitan di MotoGP Spanyol, Alex Marquez Cuma Kasih Komentar Ini

Laili Rizqiani - Selasa, 21 Juli 2020 | 15:55 WIB

Marc Marquez mengalami crash high side pada MotoGP Spanyol 2020 (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Laga pembuka MotoGP 2020 yang bertempat di Sirkuit Jerez, Spanyol berlangsung tidak seperti yang diharapkan, setidaknya itu yang dirasakan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez mengawali balapan pada posisi ketiga di belakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Pada lap kelima, ia sempat keluar dari trek dan melebar ke gravel akibat kehilangan grip ban depan dan hampir crash.

Namun pembalap Repsol Honda ini berhasil selamat dan kembali mengejar ketertinggalannya.

Baca Juga: Kalau Marc Marquez Harus Libur Panjang, Ini Dia Daftar Rider yang Mungkin Ditunjuk Honda Untuk Menggantikannya

Sayangnya saat balapan tinggal menyisakan empat lap, Marc Marquez kembali mengalami crash dan terlempar saat motornya melaju dengan kecepatan 150 km/jam.

The Baby Alien menderita patah tulang setelah akibat crash high side saat mencoba mengejar Maverick Vinales di tikungan 4 sirkuit Jerez.

Akibat kejadian ini, pembalap asal Spanyol tersebut harus menjalani operasi karena patah tulang lengan atas setelah benturan dengan roda depan saat jatuh di gravel.

Melansir Crash.net, Alex Marquez, adik sekaligus rekan satu timnya di Repsol Honda mengaku tidak percaya dengan kejadian yang dialami sang kakak.

Baca Juga: Update Marc Marquez: Sudah Tiba di Barcelona, Tangan Kanan Penuh Balutan Kain Perban Siap Operasi, Ini Proses Datangnya

"Ketika Anda memiliki saudara laki-laki dan sesuatu seperti ini terjadi, pasti itu sedikit mempengaruhi Anda. Tetapi kami tahu bahwa Marc kuat, kami tahu bahwa Marc akan kembali," kata Alex yang berhasil finish di posisi ke-12.

Alex mengatakan Marc Marquez telah memberikan 'pertunjukan' yang luar biasa dan menjadi alasan mengapa Marc menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia.

"Dia melakukan balapan yang luar biasa," puji Alex.

Saat ini Marc Marquez harus menjalani operasi di Barcelona, bersama Dr Xavier Mir, dokter spesialis patah tulang yang kerap kali mengoperasi para pembalap MotoGP.

"Semua orang bisa terluka, dan saya harap dia akan segera kembali dan lebih kuat," pungkas Alex.