Finish Ketiga MotoGP Andalusia 2020, Valentino Rossi Masih Khawatir Masa Depannya

Fendi - Senin, 27 Juli 2020 | 08:18 WIB
Valentino Rossi merasa puas start dari baris kedua di balapan MotoGP Andalusia 2020, tapi ia menyebut masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan
MotoGP.com
Valentino Rossi merasa puas start dari baris kedua di balapan MotoGP Andalusia 2020, tapi ia menyebut masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan


GridOto.com –  Setelah setahun lebih, Valentino Rossi akhirnya naik podium usai finish ketiga di MotoGP Andalusia 2020. Tetapi ia masih khawatir dengan masa depannya.

Valentino Rossi berjuang di akhir pekan seri pertama MotoGP 2020 di Jerez yang membuat balapannya berhenti.

Namun setelah meraih podium pertamanya sejak MotoGP Amerika 2019, Valentino Rossi yang finish ketiga MotoGP Andalusia 2020 hari Minggu (26/7) mengatakan sebagai hal yang "istimewa".

Mengingat kesulitan pekan lalu di MotoGP Spanyol yang juga berlangsung di sirkuit Jerez dan sepanjang 2019.

Baca Juga: Hasil Balap MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Luar Biasa, Valentino Rossi Berhasil Naik Podium

The Doctor menyebut selalu memiliki masalah yang sama, kadang-kadang lebih buruk, kadang-kadang sedikit lebih baik, tetapi ia melakukan beberapa balapan yang buruk.

"Pada akhirnya, kami tidak menyerah dan mulai Jumat pagi kami melakukan sesuatu yang berbeda,” kata Valentino Rossi dikutip GridOto.com dari autosport.com.

“Saya merasakan motor yang lebih baik, posisi yang lebih baik di tikungan, sesuatu yang lebih untuk style saya,” lanjutnya.

Akibat masalah yang sering dialami, Rossi sempat berpikir untuk pensiun, namun ia khawatir mengenai masa depannya.

Apalagi podium yang didapatnya di MotoGP Andalusia 2020 ini tidak didapat lewat pertarungan yang nyata.

Salah satunya dengan absennya Marc Marquez dan kandasnya pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia yang sempat berada di posisi kedua.

“Dan karena kami sudah mengambil keputusan untuk balapan tahun depan, saya juga sedikit khawatir karena saya tidak menikmati, saya tidak bersenang-senang ketika saya mengendarai motor,” ungkapnya.

"Itu sangat menyebalkan karena saya memiliki masalah yang sama untuk waktu yang lama," tutur pembalap Monster Energy Yamaha ini.

Boleh jadi Rossi khawatir setelah pindah tim ke Petronas Yamaha tahun depan, masalah yang sama akan terus menghantuinya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Autosport

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa