Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Banyak yang Melanggar, Ribuan Pengendara Ditilang Selama Empat Hari Operasi Patuh Jaya 2020, Motor Mendominasi

Dia Saputra - Senin, 27 Juli 2020 | 16:20 WIB
Ilustrasi Operasi Patuh 2020
Dia Saputra/GridOto.com
Ilustrasi Operasi Patuh 2020

GridOto.com - Operasi Patuh Jaya 2020 yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah berlangsung empat hari, terhitung sejak Kamis (23/7/2020) hingga Minggu (26/7/2020) kemarin.

Sambodo Purnomo Yogo, selaku Dirlantas Polda Metro Jaya mengungkapkan, sebanyak 6.611 pengendara mendapatkan penindakan berupa penilangan selama periode tersebut.

Angka penilangan cenderung stagnan dan tidak ada peningkatan penindakan setiap harinya.

"Dalam sehari, rata-rata petugas menilang kurang lebih 1.600-an pengendara," ujar Sambodo mengutip dari tribunnews.com, Senin (27/07/2020).

Baca Juga: SIM Mati atau Enggak Punya, Tidak Masuk Dalam Razia Operasi Patuh Jaya 2020?

Selain melakukan penilangan, pihaknya juga memberi teguran kepada 11.545 pengendara selama empat hari menggelar Operasi Patuh Jaya 2020.

Ia menerangkan, jika mayoritas pelanggar yang ditindak dalam gelaran operasi tahun ini adalah pengendara motor dengan pelanggaran melawan arus.

Selain melawan arus, pengendara yang melakukan pelanggaran lain seperti tidak memakai helm, berboncengan tiga, dan tidak membawa surat-surat juga ditindak oleh petugas.

"Untuk wilayah yang paling banyak dijumpai pelanggaran lalu lintasnya adalah di Jakarta Pusat dan Tangerang Selatan," pungkasnya.

Baca Juga: Gelar Razia Operasi Patuh Semeru 2020 di Malam Minggu, Polisi Tilang Puluhan Pengendara Motor di Malang

Sekadar informasi, Operasi Patuh Jaya yang digelar Polda Metro Jaya akan berlangsung selama dua pekan hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Operasi ini dilakukan untuk mendisiplinkan pengguna jalan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar Transisi (PSBB Transisi).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 4 Hari Operasi Patuh Jaya 2020, Polisi Tilang 6.611 Pengendara

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa