Biaya Modifikasi Honda Win 100 Jadi Trail Tulen, Banyak Ubahannya Sob!

Harun Rasyid - Kamis, 23 Juli 2020 | 20:45 WIB
Honda Win modif jadi trail
Instagram.com
Honda Win modif jadi trail

GridOto.com - Popularitas Honda Win 100 kembali melonjak dan kini menjadi buruan para pecinta roda dua maupun modifikator.

Sempat dicap sebagai motor Pak Camat, nyataya Honda Win 100 juga bisa loh dijadikan motor trail tulen untuk menerabas berbagai medan jalan.

Edwin Firmansyah, selaku Owner SMR Trailshop 88 di Depok mengatakan, ada beberapa ubahan yang perlu dilakukan untuk mengubah Honda Win 100 menjadi trail.

Baca Juga: Menang 19 Unit Honda Win 100 dari Lelang Pemkab Kudus, Pria Ini Menjualnya Rp 6 Jutaan Per Unit

"Modif Honda Win untuk spesifikasi naik gunung juga lumayan ramai. Ubahannya mulai dari ganti wheelset, modif stang sama ganti knalpot racing," ujar pria yang akrab disapa Edwin ini kepada GridOto.com, Kamis (23/7/2020).

"Untuk wheelset depannya pakai ukuran 19 inci, ban belakang 16 inci. Fork depan juga bagusnya ganti pakai bekas KLX," lanjutnya.

Jajaran Honda Win hasil garapan RC12 Home Garage
RC12 Home Garage
Jajaran Honda Win hasil garapan RC12 Home Garage

Edwin menuturkan, biaya yang dihabiskan untuk mengubah Win Cepek menjadi trail tulen  tergantung dengan pemilihan komponen.

"Budget modif Win jadi motor trail itu tergantung merek part yang dipilih. Rem depan juga apakah diganti juga dari tromol ke cakram. Kisarannya dari Rp 5 jutaan sampai Rp 6 jutaan," tutupnya.

Baca Juga: Honda Win 100 Disulap Jadi Trail Perkotaan, Cocok Nih Jadi Inspirasi Modifikasi

Urusan dapur pacu, Naked bike yang lahir pada 1984 tersebut bisa ditingkatkan tenaganya dengan cara bore up untuk keperluan trabasan.

"Kalau bore up sebenarnya tergantung selera pemiliknya, tapi standaran juga enak kok. Selain itu juga perlu buang limit dengan ganti CDI untuk memberi performa yang lebih mantap," terang Edwin.

Honda Win dipakai trabasan
Instagram.com
Honda Win dipakai trabasan


Selain itu, gear depan dan belakang Win 100 juga mengalami penggantian dengan ukuran yang berbeda dari standarnya.

"Untuk trabasan, rantai bisa jadi diganti kalau gear belakang diubah pakai yang lebih besar jadi ukuran 48, kalau gear depan diubah jadi ukuran 14. Kalau buat naik gunung gearnya jadi ukuran 13-55," sebut Edwin.

Baca Juga: Motor China Ini Tinggal Kasih Logo Sayap Sudah Jadi Honda Win 100, Dijual Mulai Rp 4 Jutaan, Intip Nih Spesifikasinya

SMR 88 Trailshop

Jl. Tole Iskandar Raya, Sukamaju, Kota Depok, Jawa Barat.

Telp: (0851-0311-0555)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa