Ramai Diburu Penghobi Motor Klasik, Harga Pasaran Suzuki TS125 Tembus Puluhan Juta Rupiah

Harun Rasyid - Jumat, 24 Juli 2020 | 20:21 WIB
Suzuki TS125 yang sempat beredar di Indonesia
Dok. Motorplus
Suzuki TS125 yang sempat beredar di Indonesia

GridOto.com - Tidak hanya jenis bebek atau sport lawas, motor trail seperti Suzuki TS125 kini juga jadi buruan kolektor.

Trail lawas yang masuk dalam keluarga TS Series tersebut, dicari karena desainnya yang khas dan masih keren dipandang hingga saat ini.

Edwin Firmansyah, Owner bengkel spesialis motor trail, SMR 88 Trailshop mengatakan, Suzuki TS125 memang sedang ramai peminatnya dibandingkan motor sejenis di eranya.

Baca Juga: Kenalan Yuk Sama Motor Penerus Suzuki TS125 yang Pernah Mengaspal di Indonesia

"Untuk pencinta motor trail, TS125 memang lagi ramai yang cari dibanding trail lawas lain seperti Yamaha DT125 atau Kawasaki KE 125. Alasannya sih kebanyakan karena bentuk sama sensasi berkendaranya," ujar Edwin saat ditemui GridOto.com di bengkelnya, Kamis (23/7/3020).

"Selain itu suspensinya juga lebih nyaman dibanding motor-motor zaman sekarang, saat dibawa juga ringan. Tapi ada juga yang beli memang buat koleksi karena suka motor klasikan," lanjutnya.

Pria yang juga memiliki TS125 ini mengungkapkan, harga pasaran trail yang lahir era 70-an tersebut bisa mencapai puluhan juta Rupiah.

"Kalau TS125 masih full original tanpa ada ubahan alias bukan restorasi, itu harga pasarannya sekitar Rp 30 jutaan sampai Rp 50 jutaan tergantung kondisinya," ungkap Edwin.

Suzuki TS125 modif simpel dan enak dilihat
GridOto.com
Suzuki TS125 modif simpel dan enak dilihat


Sedangkan untuk harga di bawah itu, menurutnya, TS125 yang kebanyakan dijual berada dalam kondisi kurang segar dan suratnya tidak dijamin komplit.

"Namanya motor tua kadang ada yang suratnya enggak lengkap, pajak mati atau bahkan suratnya kosongan. Harga paling murahnya sih kisaran Rp 15 jutaan. Tapi buat yang mau beli TS125 ada juga yang motornya lelangan bekas motor dinas TNI," jelas Edwin.

Baca Juga: Nostalgia Dulu, Apa Betul Suzuki TS125 yang Jadi Identitas Belalang Tempur Ksatria Baja Hitam?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa