Mazda MR90 Hangus Dilalap Si Jago Merah, Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya, Ingat Nih Cara Cegah Korsleting Pada Mobil

Ryan Fasha,Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 23 Juli 2020 | 18:40 WIB
Petugas SPBU bersama warga mencoba memadamkan api yang membakar mobil Mazda di Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (22/7/2020).
Surya.co.id / Kuswanto Ferdian
Petugas SPBU bersama warga mencoba memadamkan api yang membakar mobil Mazda di Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (22/7/2020).

GridOto.com - Mazda MR90 dilalap si jago merah di SPBU Sotaber, Kecamatan Pasean, Pamekasan, Madura pada Rabu (22/07/2020) pukul 10.15 WIB.

Dilansir GridOto.com dari Suya.co.id, hatchback dengan nomor polisi M 1916 AE itu dikemudikan oleh Hairus Saleh, warga Desa Tamberu Agung, Batumarmar, Pamekasan.

Kapolsek Pasean, Iptu Togiman melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan, pengemudi sempat melakukan pengisian BBM jenis Premium sebelum terjadinya insiden kebakaran.

Baca Juga: Nissan X-Trail Dilalap Si Jago Merah di Kota Solo, Diduga Karena Arus Pendek, Ingat Nih Cara Meminimalisir Korsleting

Ketika melakukan pengisian BBM, tiba-tiba asap keluar dari bagian mesin yang diduga akibat korsleting.

Sontak petugas SPBU Sotaber langsung menghentikan pengisian BBM dan hatchback tersebut didorong sejauh 10 meter.

Tidak lama setelah itu api keluar dari bawah mesin yang kemudian membesar dan melalap seluruh bodi Mazda MR90 tersebut.

"Api berhasil dipadamkan dengan APAR dan pasir oleh warga setempat. Saat api sudah padam, mobil segera dikeluarkan dari area SPBU Sotaber," ungkap Nining.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa