Pandemi Covid-19 Belum Reda, Gaikindo Batalkan GIIAS Surabaya 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 16 Juli 2020 | 18:10 WIB
Pandemi Covid-19 di Indonesia Belum Mereda, Gaikindo memilih untuk Batalkan GIIAS Surabaya 2020.
Gaikindo
Pandemi Covid-19 di Indonesia Belum Mereda, Gaikindo memilih untuk Batalkan GIIAS Surabaya 2020.

GridOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membatalkan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020.

Alasannya adalah kondisi pandemi Covid-19 yang secara nasional dan khususnya di wilayah Surabaya, masih belum menunjukkan penurunan jumlah kasus.

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo menyatakan, pembatalan tersebut merupakan keputusan yang cukup berat bagi Gaikindo.

“Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Diterpa Pandemi Covid-19, Honda Berjuang Pertahankan Market Share di Indonesia

“Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara Gaikindo mengambil keputusan ini,” jelasnya.

GIIAS Surabaya 2020 sejatinya merupakan satu dari dua pameran yang menjadi bagian GIIAS 2020 The Series.

Akibat pembatalan GIIAS Surabaya, Gaikindo pun akan memfokuskan upaya mereka dalam penyelenggaraan paruh kedua dari seri tersebut, yaitu The 28th GIIAS 2020 di BSD City

Baca Juga: Penjualan Terus Menurun Dampak Covid-19, Toyota Sebut Bulan Ini Ada Peningkatan

“Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD City,” ucap pria yang akrab disapa Nangoi itu.

“Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka,” lanjutnya.

Sekadar informasi, The 28th GIIAS 2020, BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober hingga 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa