Terjangkau! Segini Biaya Pasang Knalpot Valvetronic di Bengkel Ini

Radityo Herdianto - Jumat, 17 Juli 2020 | 11:00 WIB
Valvetronic Exhaust dari Dual Tone Exhaust
Radityo Herdianto / GridOto.com
Valvetronic Exhaust dari Dual Tone Exhaust

GridOto.com - Cukup terjangkau, ini biaya yang perlu disiapkan jika ingin pasang knalpot valvetronic garapan bengkel Dual Tone Exhaust.

Valvetronic exhaust menjadi tren baru modifikasi knalpot mobil yang suaranya bisa diatur senyap atau keras sesuai kebutuhan.

Dual Tone Exhaust bisa menjadi alternatif bagi pemilik mobil yang ingin pasang knalpot valvetronic dengan harga tidak sampai setengah dari merek impor yang sudah ada.

"Bisa hanya beli perangkat valvetronic-nya saja untuk dipasang di muffler standar, harganya Rp 1,3 jutaan," sebut Yonathan Dharmaputra, pemilik bengkel kepada GridOto.com (15/7).

Atau ada paket hemat untuk mendapatkan fitur dua suara menggunakan perangkat muffler dan valvetronic yang bisa didapatkan dengan harga Rp 3 jutaan.

Pemasangan Perangkat Valvetronic Dual Tone Exhaust di Muffler Knalpot Mobil
Radityo Herdianto / GridOto.com
Pemasangan Perangkat Valvetronic Dual Tone Exhaust di Muffler Knalpot Mobil

Baca Juga: Apa Sih Bedanya Panel Sunroof dengan Panoramic Sunroof? Simak Nih

Kalau ingin mengejar peningkatan performa sekaligus fitur dua suara, bengkel ini juga menyediakan penggantian knalpot full-system.

"Untuk mobil asia atau Jepang start dari harga Rp 6 jutaan, kalau mobil Eropa atau Amerika mulai dari harga Rp 8 jutaan," tutur Yoko.

Harga ini sudah termasuk penggantian dari header atau downpipe, mid pipe beserta resonator, muffler, dan exhaust tip sampai beres.

Material knalpot seluruhnya menggunakan stainless steel 201 yang diklaim tahan karat dan durabilitas yang baik selama pemakaian.

"Proses pengerjaan setidaknya 1 hari sampai 5 hari tergantung jenis mobil dan paket knalpot yang dipasang," ujar Yoko.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa