Dishub Kota Pembang Juga Terapkan Marka Garis Ala Starting Grid MotoGP, Baru Ada di Satu Titik

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 15 Juli 2020 | 13:45 WIB
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan pemantauan terkait pembuatan marka khusus sepeda motor untuk menerapkan physical distancing di persimpangan lampu merah Jalan Demang Lebar Daun, Rabu (15/7/2020).
Sripoku.com / Maya Citra Rosa
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan pemantauan terkait pembuatan marka khusus sepeda motor untuk menerapkan physical distancing di persimpangan lampu merah Jalan Demang Lebar Daun, Rabu (15/7/2020).

GridOto.com - Setelah Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Jawa Timur dan Sukoharjo, Jawa Tengah menerapkan marka garis ala starting grid MotoGP, di Palembang juga ada.

Dishub Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) tak mau ketinggalan dengan ikut menerapkan marka garis tersebut.

Dilansir GridOto.com dari Sripoku.com, personel Dishub Kota Palembang melakukan pemantauan terhadap penerapan marka ala starting grid MotoGP di persimpangan lampu merah Jalan Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Rabu (15/07/2020).

Marka tersebut dibuat oleh pihak Dishub supaya pengendara tetap menerapkan anjuran physical distancing di jalan raya.

Baca Juga: Marka Garis Ala Starting Grid MotoGP Juga Diterapkan di Kabupaten Sukoharjo, Dishub : Menyikapi Adanya New Normal

Terlihat sejumlah pengendara motor tertib mengikuti arahan dari petugas Dishub untuk berhenti di belakang marka garis yang tersedia.

Kepala Dishub Kota Palembang, Agus Rizal mengatakan, pembuatan marka tersebut diatur sesuai anjuran physical distancing dan didesain bersama dengan pihak kepolisian dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Marga garis tersebut merupakan pilot project dan sedang disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya pengendara roda dua.

"Sehingga harapannya masyarakat dapat patuh terhadap protokol kesehatan di jalan raya," ujar Agus.

Baca Juga: Marka Garis Ala Starting Grid MotoGP Dinilai Efektif, Dishub Kabupaten Tuban Bakal Tambah Lokasinya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Sripoku.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa