Ramai SUV Basis MPV, Mengapa Toyota Akan Hadirkan Corolla Cross dari Sedan?

Wisnu Andebar - Sabtu, 11 Juli 2020 | 14:00 WIB
Toyota All-New Corolla Cross varian Hybrid
toyota.co.th
Toyota All-New Corolla Cross varian Hybrid

GridOto.com - Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibangun dari basis Multi Purpose Vehicle (MPV) akhir-akhir ini bisa dibilang memang sedang ramai.

Sebut saja Honda BR-V yang dibangun dari Mobilio, kemudian Mitsubishi Xpander Cross dari Xpander, dan terbaru ada Suzuki XL7 yang berasal dari Ertiga.

Menariknya, di tengah ramainya SUV yang diciptakan dari basis MPV, Toyota dikabarkan akan menghadirkan Corolla Cross yang merupakan sebuah SUV dari basis sedan.

Baca Juga: Toyota Pastikan Bawa Corolla Cross ke Indonesia, Harga Mirip dengan Thailand?

Sayangnya, saat ditanyakan mengenai alasan mengapa lebih memilih SUV dari basis sedan, Toyota masih enggan berkomentar lebih jauh.

"Untuk detail saya belum bisa bicara ya," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada GridOto.com, Jumat (11/7/2020).

Meski begitu, ia memastikan bahwa produk yang baru saja diluncurkan di Thailand itu juga akan diboyong ke Indonesia pada tahun ini.

"Yang bisa saya pastikan memang produk ini akan diluncurkan di Indonesia," sebutnya.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Resmi Memulai Debut Globalnya di Thailand, Dibanderol Mulai Rp 400 Jutaan!

Toyota Corolla Cross di Thailand hadir dalam empat varian dengan dua pilihan mesin, yakni hybrid generasi keempat yang dikombinasikan dengan mesin 1.800 cc 2ZR-FXE dan mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FBE.

Di antaranya ada Corolla Cross Hybrid Premium Safety yang dibanderol 1.199.000 baht (setara Rp 553,06 juta), Corolla Cross Hybrid Premium 1.089.000 baht (Rp 502,32 juta).

Kemudian Corolla Cross Hybrid Smart 1.019.000 baht (Rp 470,03 juta), dan Corolla Cross 1.8 Sport 959.000 baht (Rp 442,36 juta).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa