Balap Virtual Honda Racing Simulator Championship Akan Digelar Akhir Pekan Ini, Bisa Nonton Langsung!

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 8 Juli 2020 | 21:55 WIB
Seri pertama Honda Racing Simulator Championship (HRSC) akan digelar Sabtu, 11 Juli nanti, bisa ditontong langsung, begini caranya!
HPM
Seri pertama Honda Racing Simulator Championship (HRSC) akan digelar Sabtu, 11 Juli nanti, bisa ditontong langsung, begini caranya!

GridOto.com - Seri pertama Honda Racing Simulator Championship (HRSC) akan digelar akhir pekan ini  atau tepatnya pada Sabtu (11/7/2020) mendatang.

Sebanyak 60 peserta dari 232 pendaftar yang lolos kualifikasi akan membalap di versi virtual dari sirkuit Suzuka, Jepang.

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, jumlah tersebut melebihi ekspektasi mereka.

“Kami senang menyambut respon positif atas penyelenggaraan HRSC ini salah satunya dengan jumlah pendaftar yang melampaui target awal kami sebesar 100 orang,” ujar pria yang akrab disapa Billy itu dalam siaran resmi yang dikirimkan HPM, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: Honda Gelar Kompetisi Balap Virtual untuk Masyarakat Umum, Tanpa Dipungut Biaya, Total Hadiah Rp 65 Juta!

Mereka akan dibagi ke dalam dua kelas, yaitu Professional dan Amateur pada ajang balap virtual hasil kerja sama dengan HM Engineering tersebut.

Billy mengatakan, seri perdana HRSC juga akan diramaikan oleh beberapa pembalap dari berbagai latar belakang.

“Seperti pembalap simulator Jaka Siswoyo, Arwin Taruna dan Attaya Kenzie, pembalap kejurnas Honda Jazz Speed Challenge Andika Rama Maulana, serta pembalap gokart Daffa Ardiansa,” ujarnya.

Kejuaraan HRSC sendiri mengusung konsep balap One Make Race (OMR), dimana setiap peserta akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version dalam program simulator balap Rfactor 2.

Baca Juga: Honda Gelar Turnamen Balap Virtual Perdana, Akankah Jadi Hajatan Rutin?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : HPM

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa