Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Gelar Kompetisi Balap Virtual untuk Masyarakat Umum, Tanpa Dipungut Biaya, Total Hadiah Rp 65 Juta!

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 18 Juni 2020 | 17:50 WIB
PT Honda Prospect Motor gelar kompetisi balap virtual Honda Racing Simulator Championship dengan total hadiah Rp 65 juta, daftarnya gratis dan terbuka untuk umum loh!
HPM
PT Honda Prospect Motor gelar kompetisi balap virtual Honda Racing Simulator Championship dengan total hadiah Rp 65 juta, daftarnya gratis dan terbuka untuk umum loh!

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dalam beberapa bulan terakhir membuat banyak kegiatan balap mobil di Tanah Air sulit untuk digelar.

Namun hal itu tidak serta merta membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) kehabisan akal untuk mempopulerkan olahraga balap di dalam negeri

Yup, merek asal Jepang ini pun secara resmi memperkenalkan kejuaraan balap virtual (sim racing) bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

“Karena Honda tidak dapat dipisahkan dengan Racing, bahkan ada satu quote dari Soichiro Honda yaitu ‘If Honda does not race, there is no Honda'," kekeh Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM melalui conference call, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: IMI Berencana Bangun Akademi Balap Berbasis Simulator, Jadi Tempat Pembibitan Pembalap Muda Indonesia

Bekerjasama dengan salah satu produsen kokpit simulator dari Indonesia, HM Engineering, HRSC diciptakan agar semakin banyak orang yang bisa menikmati balapan.

Bukan hanya di lintasan balap, tetapi juga dari rumah masing-masing.

Selain itu, dengan adanya HRSC ini bisa menjadi wadah bagi pembalap pemula untuk mengasah bakat dan menunjukkan prestasinya.

“Ajang ini semakin tepat digelar dalam kondisi menuju normal baru (new normal), dimana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas,” tukas pria yang akrab disapa Billy itu.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa