Unik, Begini Cara Kerja dan Fungsi Fitur Air Pump di Helm KYT

Muhammad Farhan - Selasa, 7 Juli 2020 | 16:40 WIB
Ilustrasi helm full face KYT
olx
Ilustrasi helm full face KYT

GridOto.com – Terbilang unik dan tidak ditemui pada helm motor kebanyakan, begini cara kerja dan fungsi fitur air pump di helm KYT.

Fitur yang bernama lengkap U-Shape Air Pump System ini fungsinya agar padding helm bisa sesuai dengan bentuk wajah pemakainya.

Hanya tersedia di helm tipe full face, memang seperti apa cara kerja serta komponen yang terpasang agar fitur tersebut berfungsi?

“Prinsipnya fitur air pump seperti kantong udara yang dipasang di balik cheekpad dan bisa dipompa atau dikempiskan sesuai keperluan,” jawab Tugimin, dari Research and Development PT Tarakusuma Indah, produsen helm KYT.

Baca Juga: Pasang Spidometer All New Honda Vario di Vario Lawas, Modalnya Segini

Proses memompa kantong udara ini dilakukan dengan cara memencet tombol pompa berwarna merah yang letaknya di bagian dagu.

“Cara kerjanya tinggal dipencet berulang tombol pompa supaya busa cheekpad terdorong dan pas sesuai dengan bentuk pipi,” lengkapnya.

Fitur air pump helm KYT, pompa (merah), kuras (silver)
wordpress.com
Fitur air pump helm KYT, pompa (merah), kuras (silver)

Nah seandainya busa dipompa terlalu kencang, udara di kantong bisa dikuras lewat pentil udara yang caranya tinggal ditekan agar udara bisa keluar.

Walau fitur tersebut bisa diatur sesuai dengan bentuk wajah atau pipi pengguna, ukuran helm tetap harus sesuai dengan lingkar ukuran kepala pengguna.

Baca Juga: Ini Penyebab Posisi Lampu Terbalik Saat Ganti Bohlam Motor Matic

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa