Pemkot Kota Tegal Bakal Bangun Sirkuit Motorcross dan Arena Drag Bike, Wali Kota: Biar Enggak Ada Balap Liar

Laili Rizqiani - Sabtu, 4 Juli 2020 | 17:43 WIB
Wali Kota Tegal, dedi Yon  Supriyono meninjay lahan kosong yang rencananya akan dibangun sirkuit motorcross, Jumat (3/7/2020)
TribunJateng.com/Fajar
Wali Kota Tegal, dedi Yon Supriyono meninjay lahan kosong yang rencananya akan dibangun sirkuit motorcross, Jumat (3/7/2020)

GridOto.com - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono bersama pejabat Pemerintah Kota Tegal melakukan monitoring wajah kota di wilayah Kelurahan Panggung, Kota Tegal, Jumat (3/7/2020).

Wali Kota Dedy Yon meninjau lahan kosong di area Pantai Batamsari, Tegal yang rencananya akan dibangun sirkuit motorcross.

"Tadi kita melihat tanah atau lapangan yang rencananya akan dibangun sirkuit motocross," kata Dedy Yon seperti yang dilansir GridOto.com dari TribunJateng.com.

Dedi Yon mengatakan ada lahan seluas 10 hektare di area tersebut yang akan dibangun sirkuit motorcross.

Baca Juga: Keren! Tol Pandaan-Malang Sabet Penghargaan Green Toll Road Indonesia, Ini Toh Alasannya

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana menyediakan arena dragbike motor 2-tak dengan panjang 400 meter dan lebar 10 meter di Pantai Alam Indah (PAI), Kota Tegal.

"Luas sirkuit motocross kurang lebih 10 hektare. Kalau untuk drag bike yang penting ada jalur dengan lebar 10 meter dan panjang 400 meter," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan rencana pembangunan sirkuit tersebut merupakan upaya Pemkot Tegal agar tidak ada lagi balapan liar di jalan.

Seperti diketahui, adanya balap liar di jalanan umum dinilai mengganggu lalu lintas dan juga membahayakan masyarakat.

Baca Juga: Mengintip Koleksi Polisi yang Tolak Anak Laporkan Ibu Gara-gara Motor, AKP Priyono Diam-diam Suka yang 'Tua'

Rencana pembangunan sirkuit dan arena drag bike tersebut akan segera dibahas lebih lanjut dengan DPRD Kota Tegal.

"Kita rencanakan, di situ bisa digunakan tiap malam sabtu dan malam minggu. Kita memberikan wadah bagi para bikers agar tidak lagi ada balap liar," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Wali Kota Tegal Berencana Bangun Sirkuit Motocross dan Arena Drag Bike, Supaya Tidak Ada Balap Liar,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa