Advertorial

Tips Staycation Aman dan Nyaman saat New Normal, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Farhanah Khalid - Rabu, 1 Juli 2020 | 08:00 WIB
Mitsubishi Xpander Cross.
Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Cross.

GridOto.com – Sebagian Sobat GridOto mungkin masih khawatir travelling selama fase kenormalan baru atau new normal. Namun, rasa bosan sebenarnya juga sudah mulai menyeruak di ubun-ubun lantaran berbulan-bulan berada di rumah selama pandemi Covid-19.

Sobat GridOto tak perlu galau berdiam diri di rumah, sebab staycation bisa jadi pilihan travelling aman sekaligus menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga selama pandemi masih terjadi.

Saat ini, istilah staycation banyak digunakan masyarakat ketika berlibur sejenak di hotel atau vila yang jaraknya mudah ditempuh dengan mobil pribadi.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (26/5/2020), staycation digemari karena membutuhkan biaya lebih murah daripada liburan internasional. Tren staycation juga makin meningkat karena sebagian negara dan kota masih memberlakukan pembatasan wisatawan.

Pilihan staycation juga dirasa lebih aman daripada harus bepergian ke luar negeri atau destinasi lain dengan menggunakan transportasi massal.

Baca Juga: Taman Safari Indonesia Dibuka, Satlantas Polres Bogor Siapkan Personel untuk Mengantisipasi Kemacetan

Nah, untuk Sobat GridOto yang berencana staycation dalam waktu dekat, simak tips berikut ini dulu ya agar liburan keluarga Anda tetap aman dan nyaman.

1. Pastikan kondisi fisik sehat

Sebaiknya istirahat di rumah saja jika tubuh kurang fit karena daya tahan tubuh sedang tidak baik. Kalau sudah begini, Anda atau anggota keluarga akan rentan terpapar virus di luar sana.

2. Pilih lokasi staycation yang menerapkan protokol kesehatan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa