Triumph Rocket 3 TFC, Versi Modifikasi Ala Pabrikan, Cuma 1 Unit di Indonesia

Harry - Senin, 29 Juni 2020 | 13:13 WIB
Triumph Rocket 3 TFC cuma 1 unit di Indonesia
Triumph
Triumph Rocket 3 TFC cuma 1 unit di Indonesia

GridOto.com-Triumph Motorcycle belum lama ini merilis Rocket 3 model terbaru yang hadir dalam 2 varian, yakni GT dan R.

Yang sudah masuk Indonesia dan dijual resmi adalah Triumph Rocket 3 GT, dengan harga Rp 750 juta (off the road Jakarta).

(Baca Juga: Triumph Sprint Neo-retro Cafe Racer, Desain Simpel Tapi Makin Asyik)

Eh tapi enggak ada yang menyangka, kalau ternyata ada varian limited edition yakni Rocket 3 TFC, yang cuma 750 unit untuk seluruh dunia.

TFC sendiri merupakan singkatan dari Triumph Factory Custom. Artinya ini adalah motor versi modifikasi ala pabrikan sob.

Triumph Rocket 3 TFC
Triumph
Triumph Rocket 3 TFC

PT Garda Andalan Selaras (GAS) yang merupakan distrbutor resmi Triumph di Indonesia, juga ternyata mendatangkan unit ini loh.

"Indonesia cuma kebagian satu unit, itu juga sudah sold out," ujar Yudi Yulianto, Direktur GAS saat ditemui di Kemang, Jakarta (22/6/2020).

(Baca Juga: Belum Lama Rilis di Indonesia, Triumph Rocket 3 Langsung Ludes Terjual)

Wah enggak pakai lama langsung laku. "Karena belum launching motor sudah ludes, jadi pas launching gak ada harga, tulisannya sold out," jelas Yudi.

Dengan penjualan yang cepat dan langsung habis terjual, pastinya banyak keistimewaan dari motor ini sob. Buat penggemar Triumph sih pasti idaman banget.

Triumph Rocket 3 TFC
Triumph
Triumph Rocket 3 TFC


Pertama banyak komponen banyak komponen yang menggunakan material serat carbon sob. Apalagi warnanya full hitam, sosok Triumph Rocket 3 TFC makin berasa exclusive dan gahar.

"Material carbon dipakai mulai dari windshield, list tangki, sepakbor depan, dan knalpot juga sudah Arrow carbon juga," beber Yudi lagi.

(Baca Juga: Tidak Hanya Triumph dan Harley-Davidson, Begini Tampilan Sepeda MTB RN01 Rakitan Honda)

Selain itu juga terdapat ornamen yang menandakan motor tersebut limited edition, seperti logo di tangki bahan bakar, emblem penanda edisi terbatas, sampai ornamen alumunium dibeberapa bagian motor.

Triumph Rocket 3 TFC
Triumph
Triumph Rocket 3 TFC


Secara spesifikasi Rocket 3 TFC menggunakan basis dari Rocket 3 R yang bergaya roadster. Setang lurus, windshield lebih pendek dan posisi pijakan kaki agak ke belakang.

Enggak cuma tampilan, performa Rocket 3 TFC juga lebih gahar sob. Mesin 1.200 cc 3 silinder inline miliknya mampu hasilkan tenaga 179,4 dk dan torsi 225 Nm.

(Baca Juga: Pabrikan Motor Triumph Bikin Sepeda Trekker GT, Harganya Lebih Mahal dari Honda ADV150 ABS)

Sedangkan Rocket 3 R biasa, punya output tenaga 165 dk dan torsi 221 Nm. Ada selisih 14,4 dk dan 4 Nm. Lumayan.

Berapa harganya? Yudi menyebut angka Rp 1,182 milyar untuk menebus edisi terbatas ini. "Itu harga off the road ya," tutupnya.

Wow bangetkan?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa