Tinggal Pasang, Paket DC Fullwave Kit Tersedia Buat Motor Apa Saja?

Muhammad Farhan - Senin, 29 Juni 2020 | 17:40 WIB
Paket fullwave DC dengan kiprok Honda Tiger
Istimewa
Paket fullwave DC dengan kiprok Honda Tiger

GridOto.com – Bisa dipasang secara langsung melalui soket kabel bodi bawaan motor, paket DC fullwave kit tersedia buat motor apa saja?

Sebagian motor tipe bebek, matic hingga sport di Indonesia memang masih menganut sistem arus listrik AC atau DC halfwave sebagai standar.

Nah buat kalian yang tertarik ubah arus listrik jadi Full DC, sekarang ada paket DC fullwave kit yang mudah dipasang.

“Kami sediakan paket DC fullwave kit buat motor bebek, matic dan sport keluaran Yamaha, Suzuki, Honda dan Kawasaki yang memang dirancang plug and play di motor,” jawab Esa Putra, dari toko Routerpedia, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Fungsi Penting Throttle Body Di Motor Injeksi Yang Harus Bikers Tahu

Untuk motor Yamaha, tersedia buat Mio Sporty, Mio Soul, Nouvo Z, Mio J, Soul GT, Xeon RC, Fino, Aerox 125, X-Ride, Vega Force, Jupiter Z1 dan MX, serta V-Ixion Lightning.

Lalu buat motor Suzuki ada untuk Suzuki Address dan Satria F 150 karbu, Honda Vario 110 dan 125 lawas serta Kawasaki KLX/D-Tracker 150.

“Kebanyakan motor tersebut sudah sistem single phase DC, sehingga bisa dibuat full DC tanpa perlu bongkar atau gulung spul,” ungkapnya.

Dengan pemasangan perangkat DC fullwave kit, peran kiprok bawaan digantikan dengan kiprok motor lain yang sudah bertipe full DC.

Baca Juga: Banyak Yang Bingung, Apa Bedanya Yamaha RX-King Dengan RX-Z?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa