Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Sembarangan, Begini Tips Pilih Bike Rack Untuk Mobil dari Pakar Safety!

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 22 Juni 2020 | 21:09 WIB
Jangan asal pilih bike rack buat mobil, simak nih tips-tips dari pakar safety biar bike rack yang dipilih tetap sesuai asas keamanan!
GridOto.com
Jangan asal pilih bike rack buat mobil, simak nih tips-tips dari pakar safety biar bike rack yang dipilih tetap sesuai asas keamanan!

GridOto.com - Akhir-akhir ini, bersepeda sedang semakin populer di Indonesia.

Biasanya kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan sekitaran rumah, tapi buat yang ingin gowes sambil melihat pemandangan baru, pasang bike rack di mobil sering menjadi solusi.

Karena dengan bike rack, sepeda bisa diangkut dengan aman di mobil dan dibawa menuju lokasi riding yang baru.

Ada berbagai jenis bike rack di pasaran, namun memilihnya tentu tidak bisa sembarangan agar sobat tetap bisa berkendara dengan aman.

Baca Juga: Street Manners: Ini yang Harus Diperhatikan Saat Bawa Sepeda Naik Mobil Menurut Pakar Safety

Ada dua sisi yang harus diperhatikan saat memilih bike rack untuk dipasang ke mobil; yang pertama adalah dari bike rack itu sendiri, yang kedua adalah tipe mobil yang akan jadi pasangannya.

Sony Susmana, selaku Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) mengatakan, sebisa mungkin pilih bike rack yang mudah dipantau oleh pengemudi.

“Pilih yang mudah terlihat oleh pengemudi, minimal dari kaca spion, sehingga ketika ada sesuatu yang tidak beres bisa segera ketahuan,” ujarnya kepada GridOto.com (22/6/2020).

Kemudahan saat bongkar muat sepeda juga patut jadi pertimbangan, tujuannya untuk menghemat tenaga dan resiko badan mobil tergores lebih kecil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa