Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gowes Mania Mau Angkut Sepeda di Mobil? Bisa Pakai Solusi yang Satu Ini, Sempat Booming di Tahun 2011

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 22 Juni 2020 | 14:30 WIB
Penggunaan towing ditambah bicycle rack untuk mengangkut sepeda.
Tabloid OTOMOTIF ETabloid OTOMOTIF Edisi 38/XX 20-26 Januari 2011disi 38/XX 20-26 Januari 2011 / Ozy Sjarindra B2W
Penggunaan towing ditambah bicycle rack untuk mengangkut sepeda.

GridOto.com - Akhir-akhir ini pengguna sepeda di berbagai wilayah Indonesia terbilang meningkat. Tren bersepeda sudah pernah ramai di tahun 2011 juga lo.

Buktinya sebanyak 36.752 pesepeda hadir di ajang 'Fun Bike Untuk Lingkungan' dalam rangka ulang tahun Kompas ke-46 pada tanggal 26 Juni 2011 lalu.

Bisa dikatakan pada saat itu banyak pesepeda terlihat di jalanan, bahkan sampai ada yang mengangkut sepedanya menggunakan mobil.

Baca Juga: Otojadul: Kenalan Sama Skutik Tahun 2000-an Sanex QJ100T, Bodi Klasik Skuter Dikawinkan Setang Gaya Harley-Davidson

Dengan tren bersepeda yang kembali naik, Gridoto akan memberikan tips membawa sepeda dengan aman menggunakan kendaraan, khususnya mobil yang sempat booming di tahun 2011.

Dilansir dari Tabloid OTOMOTIF Edisi 38/XX 20-26 Januari 2011, salah satu solusi membawa sepeda dengan aman yaitu menggunakan towing pada mobil.

Penggunaan towing bisa menjadi alternatif bagi pengguna mobil yang tidak ingin bodi belakang kendaraannya penyok gara-gara bentuk bicycle carrier tertentu yang tidak cocok.

Pembina Komunitas Bike to Work, Ozy F Sjarindra sempat diwawancarai pada tahun 2011 terkait penggunaan towing untuk mengangkut sepeda.

Baca Juga: Otojadul: Inilah Big Skutik Jadul Suzuki Namanya Sky Wave, Dulu Harganya Setara Carry

Editor : Fendi
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa