Simak NIh Plus Minus Bikin Motor Custom Berbasis Kawasaki ER-6N

Yuka Samudera - Jumat, 19 Juni 2020 | 19:10 WIB
Kawasaki ER-6N tampil ala European Scrambler.
Ardi/Brilliant Custom
Kawasaki ER-6N tampil ala European Scrambler.

GridOto.com - Tidak banyak pehobi motor custom yang memilih Kawasaki ER-6N menjadi bahan eksperimennya.

Namun jika ditelisik lebih jauh, dengan kapasitas mesin yang besar yaitu 650cc dan bergenre naked bike, sepertinya Kawasaki ER-6N terlihat mudah untuk dicustom. Meski nyatanya enggak semudah itu.

Adi Prasetio, selaku punggawa Brilliant Custom Motorcycles yang sudah menggarap ER-6N berkonsep 'European Scrambler' menjelaskan ada beberapa poin plus minus dalam menggarap motor ini menjadi motor custom.

"Kelebihan memilih motor ini menjadi motor custom jelas yang utama ketika finishing, motor kelihatan super kekar karena basis rangka dan bodi bawaannya saja sudah kelihatan gede. Apalagi kalau dirombak ke konsep scrambler misalkan, makin terlihat proporsional," ujar Adi.

Modifikasi Kawasaki ER-6N berkonsep European Scrambler, garapan Brilliant Custom Motorcycles.
Ardi/Brilliant Custom
Modifikasi Kawasaki ER-6N berkonsep European Scrambler, garapan Brilliant Custom Motorcycles.

"Oh iya kapasitas mesin yang gede yaitu 650cc lumayan enak diajak jalan jauh mas. Suara knalpot juga lebih garang ketika pakai knalpot custom meski konfigurasinya masih 2 silinder. Dan menurut saya harga bekasnya juga worth it untuk sekelas moge 650cc," lanjutnya.

Sedangkan kekurangannya ada di bagian pengerjaan modifikasinya sob, karena konstruksi rangka ER-6N yang bisa dikatakan cukup rumit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa