Plus Minus Merawat Honda LS125, Motor 2 Tak Jadul Berpenampilan Sporty

Yuka Samudera - Rabu, 3 Juni 2020 | 16:10 WIB
Plus minus merawat Honda LS125, motor 2 tak langka dari Honda.
Yuka Samudera
Plus minus merawat Honda LS125, motor 2 tak langka dari Honda.

GridOto.com - Honda LS125 milik Noval Pahlevi sukses dibangun ulang kembali bugar dan layak diberi label motor unik dan langka.

Honda LS125 sendiri adalah motor 2 tak keluaran Honda yang memiliki basis yang sama dengan Honda Nova Dash, sayangnya dulu memang tidak dijual di pasar Indonesia, hanya khusus bikers di Thailand saja. 

Makanya jika ada unit Honda LS125 yang terpantau di Tanah air, bisa jadi penggunanya membeli motor ini via importir umum alias CBU.

Jika sobat jadi timbul keinginan untuk 'hunting' dan merawat kembali motor mungil nan kencang ini, nih plus minus jika ingin merestorasi dan merawat kembali Honda LS125.

Brosur iklan Honda LS125 di Thailand pada tahun 1995.
Istimewa
Brosur iklan Honda LS125 di Thailand pada tahun 1995.

Noval Pahlevi, yang juga memiliki bengkel restorasi dan modifikasi bernama Atharizz Project menjelaskan beberapa poin plus minusnya.

"Kelebihannya tentu karena motor langka alias rare item banget. Bisa lah jadi alat pamer ke sesama pecinta motor dua tak hehe," ujar Noval.

"Terus motor ini unik, bodi Honda LS125 ini mungil, namun mesinnya karena mesin 2 tak, lumayan kencang untuk motor sekelasnya di tahun 90an. Setahu saya sih bisa digeber hingga 150 km/jam. Ngejambak deh! Ohya bisa buat investasi juga di jangka mendatang, apalagi kalau ke sesama orang yang two stroke lover," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa