Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Operasi Ketupat Progo 2020 Sudah Berakhir, Tapi Penyekatan di Perbatasan DIY Masih Berlaku, Gimana dengan Loket Pelayanannya?

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 3 Juni 2020 | 16:20 WIB
Ilustrasi penyekatan kendaraan.
Tribunjogja.com / Hasan Sakri
Ilustrasi penyekatan kendaraan.

GridOto.com - Walaupun Operasi Ketupat Progo 2020 sudah berakhir, Polisi Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) akan terus melakukan pengawasan dan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan.

Melansir dari Tribunjogja.com, langkah tersebut dilakukan karena masih adanya arus balik pemudik ke kota di mana mereka bekerja.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto menjelaskan, pihaknya masih mengaktifkan check point di empat titik perbatasan, yakni di wilayah Temon, Tempel, Prambanan dan Bedoyo.

Kegiatan penyekatan ini dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 7 Juni 2020, dengan berpedoman sistem manajemen dan standar keberhasilan operasional Polri.

Baca Juga: Enggak Punya Surat Izin Keluar Masuk, 3.637 Kendaraan Diminta Putar Balik Saat Menuju Jakarta

Tak hanya itu, langkah ini juga dilakukan guna menyambut fase New Normal yang dicanangkan pemerintah serta untuk mempercepat penanangan Covid-19.

Selain penyekatan, pihaknya juga membuka kembali pelayanan Satpas, Samsat serta BPKB dengan mengimplementasikan protokol kesehatan secara ketat.

"Dispensasi perpanjangan SIM tetap diberikan bagi yang habis masa berlakunya mulai taggal 24 Maret-29 Mei 2020. bagi peserta uji SIM tetap diproses dengan mekanisme perpanjangan, bukan penerbitan SIM baru," ungkap Yulianto.

"Untuk dispensasi bebas denda pajak ranmor (kendaraan bermotor) sampai 30 Juni 2020," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa