Pengurus Sirkuit Sentul Bilang Hal Ini Akan Jadi Tantangan Menggelar Ajang Balap di Fase New Normal

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 1 Juni 2020 | 20:35 WIB
Pengurus sirkuit Sentul bilang hal ini akan jadi tantangan utama saat menyelenggarakan balapan di fase New Normal.
GridOto/Pradana
Pengurus sirkuit Sentul bilang hal ini akan jadi tantangan utama saat menyelenggarakan balapan di fase New Normal.

GridOto.com - Fase ‘New Normal’ yang sedang direncanakan pemerintah merupakan upaya agar masyarakat dapat beraktivitas dengan senormal-normalnya dalam pandemi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia.

Fase tersebut pun sangat diantisipasi oleh berbagai pihak untuk kembali menggelar acara dan menggerakkan roda ekonomi masing-masing seperti sedia kala, tak terkecuali dari dunia balap dalam negeri

Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku regulator olahraga bermotor di Indonesia pun telah membuat protokol mengenai penyelenggaran balap di fase ‘new normal’ mendatang.

Tapi menurut Irawan Sucahyono, selaku advisor Sirkuit Sentul yang menggelar berbagai macam event balapan, ada satu tantangan terbesar dalam penyelenggaraan balap di fase new normal nanti.

Baca Juga: Bukan Cuma Balap Internasional, Balap Nasional Ternyata Juga Siap Digelar Hadapi New Normal, Apa Saja Ketentuannya?

“Tantangan terbesarnya adalah menjaga agar prosedur keselamatan terutama terkait pencegahan penularan Covid-19 bisa terlaksana dan ditaati dengan baik,” ujarnya kepada GridOto.com (1/6/2020).

Contohnya seperti physical distancing, pembatasan jumlah orang di dalam paddock dan jalur pit, pemakaian masker, sanitasi sirkuit dan lain-lain.

“Harus dibuat aturan yang bisa dipahami dengan baik oleh semua orang, sehingga tidak terjadi hal yang dapat mengurangi bobot ajang balapan tersebut, terutama di mata peserta dan sponsor,” jelas Irawan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa