Waduh, 422 Ribu Kendaraan Tercatat Menuju Jakarta Via Jalan Tol, Pulang Mudik?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 1 Juni 2020 | 20:35 WIB
Ilustrasi. Kendaraan yang melintas setelah melewati Gerbang Tol.
Dok. Jasa Marga.
Ilustrasi. Kendaraan yang melintas setelah melewati Gerbang Tol.

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) mencatat sebanyak 422.724 kendaraan menuju Jakarta pada hari kedua (H+2) hingga hari keenam sesudah Lebaran (H+6), Senin (25/5/2020).

Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga mengungkapkan, ratusan ribu kendaraan yang menuju Jakarta ini berasal dari arah Timur, Barat dan Selatan via Tol.

Adapun volume lalu lintas (lalin) ini mengalami penurunan sebesar 69,32 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada Lebaran 2019 lalu.

"Untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta sebesar 35,2 persen dari arah Timur, 33,0 persen dari arah Barat dan 31,8 persen dari arah Selatan," papar Heru dalam siaran resmi Jasa Marga, Senin (1/6/2020).

Baca Juga: Jasa Marga Catat 298 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta Via Tol Hingga H+4 Lebaran, Turun 84 Persen 

Heru menjelaskan, kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Timur Merupakan kontribusi dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama yang meninggalkan Jalan Tol Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama untuk pengguna jalan yang meninggalkan Tol Cipularang-Padaleunyi.

Jika ditotalkan, pihaknya mencatat sebanyak 148.922 kendaraan yang menuju Jakarta atau turun sebesar 82,43 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada Lebaran 2019 lalu.

"GT Cikampek Utama 2 dengan jumlah 87.971 kendaraan menuju Jakarta, turun sebesar 83,29 persen dari Lebaran tahun 2019," ujar Heru lagi.

"GT Kalihurip Utama 2 dengan jumlah 60.951 kendaraan menuju Jakarta, turun sebesar 81,01 persen dari Lebaran tahun 2019," imbuhnya.

Baca Juga: Sempat Longsor di Ungaran, Ini Kondisi Terbaru Jalan Tol Semarang-Solo, Pengelola Hubungi Konsultan Agar Tidak Terulang Lagi 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa