Sempat Longsor di Ungaran, Ini Kondisi Terbaru Jalan Tol Semarang-Solo, Pengelola Hubungi Konsultan Agar Tidak Terulang Lagi

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 31 Mei 2020 | 19:27 WIB
PT Trans Marga Jateng terus membersihkan sisa-sisa longsor di Jalan Tol Ungaran
Tribun Jateng
PT Trans Marga Jateng terus membersihkan sisa-sisa longsor di Jalan Tol Ungaran

GridOto.com - Setelah diguyur hujan deras dari Sabtu (30/5/2020), jalan tol Ungaran Semarang sempat longsor dan mengakibatkan akses terputus di kedua jalur di KM 426 +600 sehingga tak bisa dilalui.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) David Wijayatno mengatakan sejak pukul 10.25 pihaknya telah membuka satu lajur di lokasi kejadian sehingga akses tak terputus total.

Petugas dari Jasa Marga, BPBD Kabupaten Semarang dan Polres Semarang terus melakukan evakuasi longsoran menggunakan alat berat.

Update terbaru pada pukul 18:30 WIB, jalur tersebut sudah normal telah dapat digunakan oleh pengguna jalan.

Baca Juga: Waspada, Ada Pembongkaran JPO di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Kejadian longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga tanah tebing yang berada di samping jalan tol longsor ke jalur dan menutup seluruh jalur yang menuju arah semarang atau jakarta, arah sebaluknya tidak terganggu, namun kini sudah bisa lintasi pengguna jalan" katanya.

Dalam pembersihan itu pihaknya dibantu BPBD Kabupaten Semarang, Damkar Kabupaten Semarang, dan anggota dari Polres Semarang.

Meski sudah dibuka, pembersihan terus dilakukan dari sisa-sisa tanah longsoran baik di jalan maupun di sisi jalan.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan konsultan terkait kondisi tanah di lokasi longsoran sehingga nantinya dapat dilakukan penanganan lebih lanjut agar tidak terjadi (longsor) kembali”, tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Jalur Tol Ungaran yang Sempat Tertutup Longsor Sudah Bisa Dilalui

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa