Mengintip Aston Martin DB6 Milik Paul McCartney, Saksi Bisu di Balik Terciptanya Lagu 'Hey Jude'

Aston Martin DB6
Hotcars
Aston Martin DB6

GridOto.com - Sobat GridOto pastinya tidak asing dengan sosok Paul McCartney, salah satu pentolan dari group band The Beatles.

Tapi, apakah sobat tahu mobil yang sering digunakannya saat masih aktif dalam group band legendaris asal Inggris tersebut?

Melansir dari Hotcars.com, pria kelahiran Liverpool ini dikabarkan sering menggunakan Aston Martin DB6 yang dibelinya pada 1966 silam.

Baca Juga: Ngintip McLaren F1 Milik Pemeran Mr Bean, Sempat Kecelakaan Dua Kali, Berakhir Dilelang dengan Harga Fantastis

Tidak hanya itu, Paul juga diketahui sempat memiliki Aston Martin DB5 yang merupakan seri pendahulunya. 

Menurut informasi yang beredar, Aston Martin DB6 ini menjadi saksi bisu saat pria berusia 77 tahun tersebut menulis salah satu lagu The Beatles berjudul 'Hey Jude'.

Paul McCartney bersama Aston Martin DB6 miliknya.
Dailymail.co.uk
Paul McCartney bersama Aston Martin DB6 miliknya.

Peristiwa itu terjadi pada 1968, saat Paul dalam perjalanan untuk bertemu Julian Lennon, putra dari sahabatnya yang juga merupakan pentolan dari The Beatles, Jhon Lennon.

Kenyataannya lagu "Hey Jude" ini memiliki judul asli "Hey Jules", sengaja Paul tulis untuk menghibur Julian Lennon yang menjadi korban atas keretakan hubungan orang tuanya.

Lagu Hey Jude pun mencapai kesuksesan besar, hingga berhasil menduduki puncak chart Billboard Amerika Serikat selama sembilan minggu berturut-turut. 

Namun sayangnya, sportcar legendaris dari pabrikan asal Inggris tersebut ia jual pada 1971.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa