Dari 5 Unit, Hanya Ini Nissan Juke-R Yang Bisa Dibeli di Dunia

Luthfi Abdul Aziz - Rabu, 27 Mei 2020 | 12:16 WIB
Nissan Juke-R
Autoevolution
Nissan Juke-R

GridOto.com - Sobat GridOto.com tentu ingat beberapa tahun lalu Nissan pernah membuat proyek gila bernama Nissan Juke-R.

Tim Otomotifnet dan Auto Bild Indonesia yang notabene keluarga GridOto.com juga pernah mencicipi langsung Nissan Juke-R. Yeah si Godzilla berwujud kodok!
 
Nissan Juke-R boleh disebut proyek ambisius karena ia 'dipaksa' menggendong mesin 3.800cc V6 dengan twin turbo dari sang Godzilla Nissan GT-R.
 
Alhasil, tenaga maksimum sebesar 545 dk dan torsi 588 Nm, dialihkan ke keempat roda melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan.

Mesin VR38 DETT dari GT-R R35 pada Nissan Juke-R
Autoevolution
Mesin VR38 DETT dari GT-R R35 pada Nissan Juke-R

Nah cerita soal Juke-R ini kembali menyeruak. Faktanya Nissan bersama Ray Mallock Ltd (RML Group) sukses membangun Juke-R hanya lima unit saja.

Kabarnya dua unit Juke-R mengalami kecelakaan dan dua lainnya disimpan Nissan.

Untungnya masih ada satu unit Juke-R lagi yang bisa diselamatkan dan dijual di diler VDM Cars, Jerman seharga USD 730 ribu atau Rp 11 milliar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa