Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Hasil Relaksasi Kredit Motor FIFGROUP Mencapai Rp 6,7 Triliun

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 25 Mei 2020 | 06:05 WIB
Ilustrasi lembaga pembiayaan FIFGROUP
Wisnu Andebar/GridOto.com
Ilustrasi lembaga pembiayaan FIFGROUP

GridOto.com - Lembaga pembiayaan Astra Financial telah melakukan relaksasi kredit konsumen untuk mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19.

Selama 1,5 bulan sejak diluncurkannya program ini, implementasi restrukturisasi tersebut mencapai Rp 21,9 triliun untuk 792 ribu nasabah, baik untuk konsumen roda empat, maupun roda dua.

Angka itu merupakan 41 persen dari total restrukturisasi di industri pembiayaan.

Presiden RI telah mengumumkan program tersebut pada 24 Maret 2020, yang diikuti oleh kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 30 Maret 2020.

Baca Juga: Relaksasi Kredit Mobil Astra Financial Mendapatkan Respon Positif, Begini Cerita Nasabah

Maka, sejak itu seluruh Perusahaan Pembiayaan (PP) yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) yang berjumlah 183 PP, menindaklanjuti program tersebut.

Begitu juga dengan tiga perusahaan pembiayaan ritel yang ada dalam Astra Financial.

Sebut saja PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan PT Toyota Astra Financial Services (TAF) untuk pembiayaan mobil, serta PT Federal International Finance (FIFGROUP) untuk pembiayaan motor.

FIFGROUP sejak awal April 2020 hingga 17 Mei 2020, telah menyetujui relaksasi senilai Rp 6,7 triliun yang dilakukan untuk 683 ribu nasabah, yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Hasil Restrukturisasi Kredit Nasabah Astra Financial yang Terdampak Covid-19, Totalnya Mencapai Rp 21,9 Triliun

“Mari kita bersama-sama melakukan apa yang terbaik dari kita semua untuk bangsa Indonesia," ujar CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dalam siaran resmi Astra Financial kepada GridOto.com, Sabtu (23/5/2020).

"FIFGROUP dengan jaringan network yang tersebar di seluruh Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah, dan juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh nasabah di tengah masa dan tantangan yang sulit ini,” imbuhnya.

Margono juga mengatakan dengan semangat kehati-hatian dan spirit membangun Indonesia, FIFGROUP akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Semangat itu tertuang dalam motto Astra: Sejahtera Bersama Bangsa,” tuturnya.

Baca Juga: Kredit Toyota di Auto2000 Cuma Bayar Setengah Angsuran, Ini Syaratnya

Margono pun menjelaskan kalau dalam kondisi seperti ini, kita harus turun bareng membantu nasabah yang mengalami kesulitan.

"Justru, di saat mereka tertimpa bencana seperti ini, kita harus memberikan sebuah solusi agar aktifitas kehidupan mereka terus berlanjut," tandasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa