Bantu Lawan Covid-19, PT MPM Honda Berikan Bantuan Senilai Ratusan Juta ke Pemkot Surabaya

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 20 Mei 2020 | 15:10 WIB
Presiden Direktur MPM, Suwito M menyerahkan donasi APD kepada Pemerintah Kota Surabaya yang diterima langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini
Dok. MPM Honda Jatim
Presiden Direktur MPM, Suwito M menyerahkan donasi APD kepada Pemerintah Kota Surabaya yang diterima langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini

GridOto.com - Bantuan senilai Rp. 500 juta diberikan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda), distributor motor Honda di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Bantuan tersebut ditujukan untuk penanganan Covid-19 di Surabaya dan diserahkan langsung oleh Direktur MPM Honda, Suwito M kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Selasa (19/05/2020).

Jenis bantuan terbagi menjadi dua, pertama dalam bentuk uang tunai senilai Rp 250 juta untuk keperluan penanganan Covid 19 di Surabaya.

Kemudian yang kedua berupa alat pelindung diri (APD) dengan perincian 1.150 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis, 4.000 masker medis, 28 termometer dan 79 safety googles.

Baca Juga: Kerahkan 5 Komunitas Motor Honda di Jawa Tengah, Astra Motor Jateng Serahkan Bantuan ke 5 Rumah Sakit Secara Serentak

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MPM Honda dari kami Pemerintah Surabaya, warga surabaya dan tentunya tenaga medis," ujar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Risma, panggilan Wali Kota Surabaya, menambahkan bahwa bantuan APD ini sangatlah penting bagi para tenaga medis di Kota Surabaya.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh MPM Honda ini dapat menginspirasi yang lainnya untuk lebih peduli kepada tenaga medis," kata Risma.

Menurut Risma, Pemkot Surabaya telah lama bekerja sama dengan MPM Honda

Baca Juga: Salut, Asosisi Honda Jakarta Donasikan Masker Medis dan Baju Hazmat ke Dua Rumah Sakit di Jakarta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Surya.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa