Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuki RBI 2020 Seri Ke-3, Sean Gealel dan Pembalap ‘Betulan’ Lainnya Mulai Terbiasa Melawan Pembalap Simulator

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 19 Mei 2020 | 14:21 WIB
Pembalap professional Team Jagonya Ayam dan DAMS, Sean Gelael (kanan) bertarung melawan pembalapa simulator Fadhli Rachmat (kiri) di Ramadhan Balap Indonesia 2020.
Balap di Rumah
Pembalap professional Team Jagonya Ayam dan DAMS, Sean Gelael (kanan) bertarung melawan pembalapa simulator Fadhli Rachmat (kiri) di Ramadhan Balap Indonesia 2020.

GridOto.com - Seri ke-3 dari ajang balap virtual “Ramadhan Balap Indonesia 2020 (RBI 2020)” telah digelar hari Minggu lalu (17/5/2020).

Di seri tersebut, para pembalap kini ditantang untuk membalap di sirkuit Monza, Italia menggunakan mobil balap Ferrari 488 GT3

Setelah 2 seri pertama pun, para pembalap “betulan” yang bertanding pun sudah mulai terbiasa bertarung dengan para pembalap simulator atau sim racer di dunia virtual.

Seperti Sean Gelael, yang tetap tergabung di Group A bersama dua rekan sejawatnya yaitu Muhammad Andri Abirezky dan Akheela Chandra.

Baca Juga: Ogah Libur Balapan, Sean Gelael 'Geber' Mobil Balap McLaren di Sirkuit Zandvoort Bareng Pembalap Indonesia Lainnya Secara Virtual

Masing-masing Sean dan Andri berhasil menggondol posisi ke-5 dan ke-3 dari 15 peserta di Group A yang merupakan grup berisikan para pembalap tercepat dari seluruh peserta.

Kedua posisi tersebut tentunya tidak didapatkan dengan mudah, Sean beberapa kali harus menahan gempuran Fadhli Rachmat bahkan menyalip kembali di beberapa kesempatan.

Pembalap muda Team Jagonya Ayam yang juga membalap bersama tim DAMS di F2 tersebut akhirnya berhasil mengamankan posisi ke-5 setelah menyalip Attaya Kenzie di menit-menit penghabisan balapan berdurasi 20 menit tersebut.

"Penampilan kompetitif dari para sim racer membuat saya bersemangat untuk terus memberikan perlawanan terbaik,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (18/5/2020).

Baca Juga: MotoGP 2020 Belum Dimulai, Valentino Rossi Bikin 2 Simulator, Siap Terima Tantangan Balap Virtual Mobil

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa