Ratusan Tentara Konvoi Naik Motor di Demak, Bagikan Sembako kepada Warga yang Belum Dapat Bantuan

Laili Rizqiani - Sabtu, 16 Mei 2020 | 07:55 WIB
Ratusan tentara konvoi naik sepeda motor di Demak, Jumat (15/5/2020).
TribunJateng.com
Ratusan tentara konvoi naik sepeda motor di Demak, Jumat (15/5/2020).

GridOto.com - Ratusan tentara personel Kodim 0716/Demak konvoi menaiki sepeda motor yang dipasangi bronjong, pada hari Jumat (15/5/2020).

Rupanya para tentara itu membawa paket sembako pada yang akan dibagikan kepada sejumlah warga yang belum terdata mendapat bantuan dari pemerintah.

Dikutip dari TribunJateng.com, Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf M Ufiz mengatakan sembako akan dibagikan sesuai data yang sebelumnya telah dikumpulkan babinsa dan bhabinkamtibmas di Demak.

"Sasaran pembagian paket sembako ini untuk warga yang belum mendapatkan bantuan sosisal dari pemerintah," jelasnya seusai memimpin peluncuran pendistribusian bantuan kemanusiaan 1.500 paket sembako di depan Makodim 0716/Demak, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Covid-19, SCI Celebes Chapter Bagikan Paket Sembako di Tiga Lokasi

Menurunya, pembagian paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh babinsa kepada warga di desa binaan masing-masing, untuk mencegah salah sasaran atau tumpang tindih dengan program pemerintah.

Tiap paket sembako berisi beras 5 kg, 1 roti kaleng, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, mi instan, dan makanan ringan.

Dandim Ufiz menambahkan, bantuan sosial tersebut sekira berjumlah 1.500 sembako dan 2.000 alat pelindung diri berupa face shield dan kacamata google.

"Saya mewakili gugus tugas percepatan penanganan covid 19, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terus bersama-sama melakukan upaya melawan pandemi virus ini," imbuhnya dalam sambutan.

Baca Juga: Federal Oil Bagi Ribuan Masker, Bantu Pengendara Motor Yang Masih Beraktivitas Selama Pandemi Covid-19

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama-sama melawan pandemi virus corona yang tengah terjadi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Demak, Bupati Demak, Ketua DPRD Demak, Kapolres Demak, Kajari Demak,  beserta rekanan perusahaan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ratusan Tentara Konvoi Naik Motor, Angkut Sembako untuk Warga Belum Terdata Bansos di Demak,


Editor : Fendi
Sumber : TribunJateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa