Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lagi, Honda Kembali Memperpanjang Masa Penutupan Pabriknya Hingga Bulan Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 15 Mei 2020 | 19:50 WIB
Ilustrasi pabrik mobil Honda
Honda
Ilustrasi pabrik mobil Honda

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk kembali memperpanjang masa penutupan pabriknya di Indonesia hingga awal bulan depan.

Yusak Billy, selaku Business Innovation & Sales Marketing Director HPM mengatakan, keputusan itu dibuat oleh pihaknya setelah mempertimbangan berbagai aspek dan menyikapi polemik yang terjadi selama pandemi Covid-19.

Selain itu, penutupan ini sebagai bentuk dukungan HPM terhadap aturan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diperpanjang.

Baca Juga: Dihantam Pandemi Covid-19, Penjualan Honda Selama April 2020 Terjun Bebas, Turun Hingga 82 Persen! 

"PSBB kan (menyesuaikan), sementara ini kami putuskan hingga 1 Juni (2020) untuk tidak melakukan produksi," ujar pria yang akrab disapa Billy ini saat melakukan conference secara digital, pada Jumat (15/5/2020).

Billy menambahkan, berhentinya aktivitas produksi ini juga termasuk untuk pengadaan unit ekspor ke beberapa negara tujuan.

"Tetapi untuk ekspor kami sudah persiapkan sebelum produksi itu berhenti. Ekspor kami sementara itu untuk 12 negara dengan 12 model (kendaran)," tutur Billy lagi.

"Itu sesuai dengan planning semua ya (untuk ekspor), walaupun sempat tertunda dari April ke Mei. Hanya negara-negara yang lockdown ya kami tidak akan ekspor," lanjutnya.

Baca Juga: Rapor Penjualan Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 Maret 2020. Siapa Unggul?

Meski begitu Billy memastikan, berhentinya aktivitas produksi untuk pasar ekspor ini tidak akan berdampak terhadap ketersediaan suku cadangnya.

"Jadi supplier-supplier kami untuk kebutuhan ekspor tetap jalan, ekspor itu tidak ada hambatan untuk yang suku cadang," tutup Billy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa