Terapkan Protol Kesehatan yang Ketat, Masa Penutupan Pabrik Suzuki Kembali Diperpanjang

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 9 Mei 2020 | 17:05 WIB
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.
M Lulut/Kompas.com
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) putuskan untuk kembali memperpanjang masa penutupan operasional pabriknya di Indonesia hingga 22 Mei 2020 mendatang.

Berhentinya kegiatan produksi ini berlaku untuk seluruh pabrik Suzuki yang terletak di wilayah Cakung, Tambun dan Cikarang.

Termasuk untuk pengadaan unit ekspor, yang pada periode sebelumnya sempat beroperasi selama empat hari untuk memenuhi permintaan di beberapa negara.

 Baca Juga: Wow! Beredar Foto Renderan Suzuki Jimny Baru Versi Lima Pintu, Intip Nih Penampakannya

Seiji Itayama, selaku President Director SIS mengungkapkan, keputusan tersebut diambil sebagai langkah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan perusahaan dan dealer sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan dari merek dengan logo 'S' ini terhadap aturan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diperpanjang.

"Suzuki memiliki kebijakan 'Hygiene Commitment' yang berlaku bagi perusahaan dan semua dealer. Jadi pedoman keamanan, kesehatan, dan interaksi antarmanusia sangat ketat," ujar Itayama melalui siaran resmi SIS, Jumat (8/4/2020).

"Untuk itu, selama dua minggu ke depan kami akan kembali menghentikan sementara semua kegiatan di pabrik," tuturnya.

Baca Juga: Meski Diterpa Pandemi Covid-19, Suzuki Mampu Catatkan Kinerja Positif Selama Kuartal I 2020, Ini Penyebabnya! 

Lebih lanjut Itayama menjelaskan, pihaknya akan tetap memberikan upah dasar secara penuh terhadap seluruh karyawan yang sementara tidak bekerja selama perpanjangan periode penghentian kali ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa